Tergerus Longsor, Bangunan SD di Bogor Rusak Parah

Dwi Bowo Raharjo
Tergerus Longsor, Bangunan SD di Bogor Rusak Parah
Ilustrasi longsor (Shuttestock).

Tiang penyangga dan atap bangunan sekolah mengalami kerusakan yang cukup parah karena terbawa longsor setinggi 5 meter.

Suara.com - Bangunan SDN Kalong IV, di Kampung Kalong Tonggoh, Desa Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor rusak parah akibat tergerus longsor. Longsor tersebut dikarenakan hujan deras yang melanda Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (25/4/2019) malam.

"Kejadiannya semalam sekitar pukul 20.00 WIB pas hujan deras. Bangunan sekolah rusak karena longsor," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019).

Tiang penyangga dan atap bangunan sekolah mengalami kerusakan yang cukup parah karena terbawa longsor setinggi 5 meter. Kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah itu pun terganggu.

Ita menerangkan, longsor juga menimpa rumah warga. Rumah Aisah diketahui berada di bawah sekolah.

"Longsor itu juga menimpa rumah warga milik Aisah yang memang ada di bawah sekolah. Tidak ada korban jiwa atau luk, hanya kerugian materi saja dan kegiatan belajar siswa jadi terganggu," jelas Ita.

Selain itu, terdapat pula dua titik lainnya yang terdampak bencana longsor dan banjir yakni di Kampung Mekar Jaya RT 06 RW 09, Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang serta Kampung Kalong, RT 06 RW 01, Desa Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng.

"Di Kampung Mekar Jaya longsor sepanjang 100 meter merusak tiga rumah warga dan di Kampung Kalong banjir merendam sebuah pesantren. Semuanya kejadian itu tidak ada korban," tutup Ita.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS