Puncak Diguyur Hujan Lebat, Satu Remaja Tertimbun Longsor 4 Meter

Bangun Santoso
Puncak Diguyur Hujan Lebat, Satu Remaja Tertimbun Longsor 4 Meter
Ilustrasi longsor di Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Beritajatim.com)

Beruntung nyawa remaja tersebut bisa diselamatkan, korban hanya mengalami patah tulang

Suara.com - Sebuah rumah di Kampung Sirimpak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tertimbun longsor pada Kamis (25/4/2019) malam. Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka-luka karena sempat tertimbun di dalam rumah.

"Iya betul, pukul 21.45 WIB satu rumah di Kampunh Sirimpak terkena longsor. Ada korban satu orang yang tertimbun," kata Camat Megamendung, Hadijana saat dihubungi Suara.com, Kamis malam.

Korban yang diketahui bernama Sindi Puspita Sari (15) itu tertimbun longsoran tanah setinggi kurang lebih empat meter. Beruntung nyawanya masih tertolong dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.

"Informasinya ada satu orang ketimbun, sudah dibawa ke rumah sakit, cuma patah tulang saja. Ini saya masih di jalan mau ke lokasi," ujar Hadijana.

Hadijana menyebut longsor tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak sejak petang tadi. Untuk itu, ia mengimbau agar warga yang tinggal di dataran tinggi mewaspadai kondisi ini.

"Iya memang hujan deras tadi, kami minta warga di Puncak (Megamendung) waspada longsor," imbuh dia.

Untuk diketahui, kondisi cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya pada Kamis malam diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak petang hari. Kondisi itu sempat membuat ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendungan Katulampa naik menjadi 220 centimeter atau siaga I.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS