212 Mart Cisaat Sukabumi Dijarah Perampok, Pengelola Rugi Rp 80 Juta

Dwi Bowo Raharjo
212 Mart Cisaat Sukabumi Dijarah Perampok, Pengelola Rugi Rp 80 Juta
Minimarket 212 Mart di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, menjadi sasaran perampokan, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. (Foto Sukabumiupdate.com)

"Sebagai bentuk keterbukaan kepada umat, kami bersama pengurus yang lain telah menyampaikan kejadian ini berikut dengan rekaman CCTV kepada anggota."

Suara.com - Minimarket 212 Mart di Jalan Raya Cisaat RT 04/01 Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi sasaran perampokan pada Selasa (7/5/2019) dini hari. Pemilik 212 Mart memperkirakan kerugian tersebut mencapai Rp 80 juta.

Ketua Pengelola Koperasi 212 Mart, Dede Supriatna mengatakan, setelah persitiwa perampokan itu terjadi, seluruh pengurus koperasi langsung berkumpul dan telah menyampaikan kejadian tersebut kepada seluruh anggota yang lain.

"Sebagai bentuk keterbukaan kepada umat, kami bersama pengurus yang lain telah menyampaikan kejadian ini berikut dengan rekaman CCTV kepada anggota, dan tentunya mereka ikut prihatin," ujar Dede seperti diberitakan sukabumiupdate.com - jaringan Suara.com.

Dede menerangkan, koperasi yang berdiri sejak September 2018 itu dibangun oleh umat, dikelola oleh umat, dan keuntungannya pun akan dikembalikan kepada umat.

"Jadi, dengan adanya persitiwa yang memprihatinkan ini, semoga menjadi evaluasi dan umat semakin peduli dengan koperasi 212, yang salah satunya bergerak dalam ritel 212 Mart. Dan semoga ada hikmah dari kejadian ini," pungkas Dede.

Berdasarkan rekaman CCTV minimarket, perampok berjumlah lima orang dan beraksi pukul 03.00 WIB. Pelaku menggunakan mobil, membuka rantai di tempat parkir lalu mematikan listrik dan masuk ke dalam minimarket menjebol folding gate.

Para pelaku tak sadar aksinya terekam CCTV yang tetap hidup meskipun listrik mati karena adanya UPS. Para pelaku mengambil brankas berisi uang sekitar Rp 50 juta, susu bayi, kosmetik, TV LED dan laptop.

Tak hanya merampok, para pelaku terlihat buang air kecil di dalam minimarket dan buang kotoran di tempat parkir.

Setelah berhasil menggasak barang di dalam minimarket pelaku pergi dengan menggunakan mobil. Diperkirakan kerugian akibat perampokan ini mencapai Rp 80 juta.

Untuk diketahui, aksi perampokan minimarket di Sukabumi bukan sekali ini saja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS