Jasad Ditemukan Sisa Tulang, Tetangga: Sri Tak Terlihat Beberapa Bulan

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Jasad Ditemukan Sisa Tulang, Tetangga: Sri Tak Terlihat Beberapa Bulan
Rumah Nenek Sri di Kompleks Griya Lembah Depok, Jawa Barat. (Suara.com/Supriyadi).

Azizah mengatakan terakhir kali bertemu dengan Sri saat Sri pulang berobat.

Suara.com - Jasad Sri Murniati (61) yang hanya tersisa tulang belulang, diduga sempat disembunyikan sang suami, Aladdin Situmorang. Dari pengakuan tetangganya, Azizah, Sri sudah tidak terlihat dalam beberapa bulan terakhir.

Azizah yang tinggal di depan rumah Aladdin pada awalnya mengaku sudah lama merasa Sri sudah tidak terlihat di kediamannya. Sri yang tinggal di tingkat dua rumahnya itu, disebut Azizah sering terlihat sedang menyiram tanaman. Ia juga mengaku sering mendengar suara Sri sedang berbincang dengan Aladdin di teras rumahnya.

"Kalau ibunya kan kamarnya di atas, suka nyiram bunga. Makanya semenjak nggak kelihatan nyiram bunga, nah itu curiga. Si ibunya ke mana ya," ujar Azizah di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/4/2019).

Azizah mengatakan terakhir kali bertemu dengan Sri saat Sri pulang berobat. Saat itu, Azizah mengemukakan Sri yang diantar menggunakan angkutan umum bersama Aladdin sampai di rumahnya terlihat kurus dan tidak terurus.

"Pernah sekali ketemu dia habis dari berobat, saya lihat angkot datang tuh, si ibu turun kok kurus banget. Dia juga bau sampai orang dalam angkot tutup hidung, kayaknya sakit udah parah sampai kencing di celana," jelas Azizah.

Setelah lama tak terlihat, Azizah lantas bertanya kepada Aladdin mengenai keberadaan Sri, namun selalu dijawab istrinya itu pulang kampung. Namun Azizah ragu karena Sri yang kondisi sakit parah ia anggap tidak mungkin pulang kampung.

Belakangan, Sri ditemukan tak bernyawa hari Senin, (13/5/2019) diduga dengan kondisi hampir membusuk. Namun berdasarkan keterangan tetangga, Azizah, jasad Sri hanya tersisa tulang.

Sebelumnya, Sri diduga meninggal akibat penyakit gula akut yang sudah diidapnya selama bertahun-tahun. Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, suami korban, Aladdin, sempat mengamuk dan mengusir warga.

"Suaminya bilang istrinya (korban) sudah pulang ke kampung, enggak tahunya istrinya sudah meninggal di dalam rumah," ujar Azizah di lokasi, Senin (13/5/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS