Suami Gangguan Jiwa Simpan Jasad Istri, Sri Ditemukan Tinggal Tengkorak

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Suami Gangguan Jiwa Simpan Jasad Istri, Sri Ditemukan Tinggal Tengkorak
Kondisi rumah korban di Kompleks Griya Lembah Depok Blok B5 No.1, RT 05/24 Sukmajaya, Kota Depok tampak berantakan dan sepi. (Suara.com/Fakhri)

Berdasarkan keterangan petugas keamanan setempat, kata Azizah, kondisi jasad Sri bahkan sudah tinggal tulang dan tergeletak di atas kasurnya.

Suara.com - Sri Murniati (55), yang ditemukan sudah tak bernyawa di kediamannya di kawasan Depok pada Senin, (13/5/2019) diduga dalam kondisi membusuk. Namun, berdasarkan keterangan tetangga, Azizah, jasad Sri hanya tersisa tulang.

Azizah mengaku awalnya ia melihat beberapa petugas dari Dinas Sosial ramai di depan rumah Sri. Begitu ditemui, ternyata petugas tersebut hendak membawa suami Sri, Aladdin Situmorang yang diduga memiliki kelainan jiwa.

Namum menurut Azizah, saat di kediamannya digeledah, petugas menemukan jasad Sri di salah satu ruangan yang tergembok. Berdasarkan keterangan petugas keamanan setempat, kata Azizah, kondisi jasad Sri bahkan sudah tinggal tulang dan tergeletak di atas kasurnya.

"Kalau kata Satpam yang nemuin, sudah tinggal tengkorak, sama rambut-rambut dikit sama gigi. Ini sudah kering," ujar Azizah di rumahnya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

Kondisi kediaman rumah korban di Kompleks Griya Lembah Depok Blok B5 No.1, RT 05/24 Sukmajaya, Kota Depok tampak berantakan dan sepi. (Suara.com/Fakhri)
Kondisi kediaman rumah korban di Kompleks Griya Lembah Depok Blok B5 No.1, RT 05/24 Sukmajaya, Kota Depok tampak berantakan dan sepi. (Suara.com/Fakhri)

Mayat Sri tersebut menurut Sri langsung ditutupi kain agar bisa diselidiki petugas kepolisian. Berdasarkan kondisi mayatnya, Azizah menduga Sri sudah meninggal sejak lama. Namun, Azizah mengaku tak sama sekali mencium bau busuk yang berasal di rumah perempuan paruh baya itu. 

Dia menduga tak terendusnya bau busuk mayat itu karena tercampur aroma tak sedap, mengingat rumah Sri yang kotor dan jorok karena ulah suaminya yang diduga gangguan jiwa. Namun, Azizah masih menaruh curiga, Aladdin sengaja menutupi baunya mayat istrinya dengan pewangi atau obat pengharum.

"Ya campur aduk. Menyaru kan disitu dia (Aladdin) kencing apa kan. Bau bangkai gitu. Yang saya heran apa dia kasih obat atau apa kok enggak bisa kecium," kata Azizah.

Menurut Azizah, setelah ditemukan, jasad Sri sudah dievakuasi polisi dengan menggunakn seprai milik korban. Azizah menganggap hal itu dilakukan karna kondisi mayat yang sudah begitu rapuh.

"Jadi kemarin tuh sudah enggak bisa diangkat jadi sama sprei aja diangkat langsung ke peti mati. Kondisinya di atas kasur kamar situ," pungkas Sri.

Sebelumnya, Sri Murniati (55) ditemukan tewas dan mulai membusuk di dalam kamar rumahnya di Kompleks Griya Lembah Depok Blok B5 Nomor 1, RT 05, RW 24, Sukmajaya, Kota Depok.

Sri diduga meninggal akibat penyakit diabetes akut yang sudah diidapnya selama bertahun-tahun. Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, suami korban, Aladdin, sempat mengamuk dan mengusir warga.

"Suaminya bilang istrinya (korban) sudah pulang ke kampung, enggak tahunya istrinya sudah meninggal di dalam," ujar seorang tetangga korban, Azizah di lokasi, Senin (13/5/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS