Mau Beraktivitas, Nenek Torida Malah Nyemplung ke Sumur Sedalam 15 Meter

Agung Sandy Lesmana
Mau Beraktivitas, Nenek Torida Malah Nyemplung ke Sumur Sedalam 15 Meter
Petugas saat mengevakuasi Nenek Torida di dalam sumur miliknya. (Suara.com/Supriyadi)

Beruntung, nyawa Nenek Torida selamat setelah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Jawa Barat mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban.

Suara.com - Seorang perempuan parah baya bernama Torida Siregar (67) ditemukan di dalam sumur tua di rumahnya, Jalan H. Dimun Gang Bijaksana, RT 1, RW 11 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok.

Diduga, korban yang sudah pikun itu terpeleset ketika hendak menggunakan sumur sedalam 15 meter pada Jumat (10/5/2019) sekitar pukuk 05.30 WIB.

Beruntung, nyawa Nenek Torida selamat setelah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Jawa Barat mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban. Petugas datang ke lokasi ketika keluarga melakukan pelaporan. 

"Terperosok ke dalam sumur, kedalaman kurang lebih 15 meter. Saat ini berhasil diangkat dan dengan kondisi selamat," kata Kepala DPKP Depok Gandara Budiana kepada Suara.com.

Saat melakukan proses evakuasi itu, tim DPKP menurunkan beberapa unit petugas dari Mako Kembang dengan 1 Unit Ranger dan 1 unit Ambulance.

Selama melakukan  proses penyelamatan korban, Gandara Budiana mengakui mengalami kesulitan. Sebab, kondisi ruang sempit dan gelap membutuhkan kesabaran dan tidak terburu-buru dalam melakukan penyelamatan korban.

"Cukup sempit ruang turun ke dalam, anggota kami melakukan penyelamatan kurang 1 jam. Korban selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," pungkasnya. (Supriyadi)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS