Aksi 22 Mei, Polresta Depok Akan Lakukan Pengamanan di Enam Stasiun

Chandra Iswinarno
Aksi 22 Mei, Polresta Depok Akan Lakukan Pengamanan di Enam Stasiun
Ilustrasi Suasana Stasiun KRL. [Suara.com/Rambiga]

Enam stasiun tersebut meliputi Stasiun Bojong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina dan Universitas Indonesia.

Suara.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok, Jawa Barat bakal akan sebarkan personelnya di beberapa stasiun yang ada di wilayah tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk mengawasi dan menjaga selama aksi people power 22 Mei 2019.

"(Di) wilayah hukum Polresta Depok ada enam stasiun. Mulai dari Stasiun Bojong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina dan Universitas Indonesia. Kami jajaran polres bersama unsur TNI akan melakukan kegiaatan pengamanan," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Selasa (21/5/2019).

Dikemukakan Didik kekuatan penuh akan dikerahkan untuk menjaga kondusifitas dengan memaksimalkan pengamanan di stasiun-stasiun yang ada.

"Kekuatan personil penuh akan dikerahkan besok. Sehingga situasi bisa benar-benar kondusif. Stasiun menjadi titik fokus pengamanan karena merupakan salah satu moda transportasi yang banyak digunakan massa pada aksi terdahulu," kata dia.

Selain itu, Didik menambahkan, untuk sejumlah lokasi lainnya yang menjadi titik kumpul massa pemberangkatan ke Jakarta pun tak akan luput dari pengamanan pihaknya.

Lebih lanjut, Didik meminta kepada masyarakat yang akan mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta untuk menaati peraturan yang berlaku dan tidak melanggar hukum.

"Kami mengimbau untuk melakukan hal yang positif tidak melanggar hukum, dan tidak ada barang berbahaya yang dibawa," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS