Luar Biasa, ASN Pemkot Depok Khatam Alquran Dalam 1 Jam

Bangun Santoso
Luar Biasa, ASN Pemkot Depok Khatam Alquran Dalam 1 Jam
Iktikaf Eksekutif oleh Pemkot Depok. (Suara.com/Supriyadi)

Khatam Alquran merupakan rangkaian kegiatan Iktikaf Eksekutif yang diadakan pada malam ke-21 Ramadan oleh Pemkot Depok

Suara.com - Hanya dalam waktu satu jam atau 60 menit, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat berhasil khatam Alquran di Masjid Agung Balai Kota Depok.

Khatam Alquran merupakan rangkaian kegiatan Iktikaf Eksekutif yang diadakan pada malam ke-21 Ramadan, pada Sabtu (25/5/2019) atau malam Lailatul Qadar.

“Melalui kegiatan ini kita ingin memberikan sebuah contoh praktis, bahwa kita memang harus memiliki kedekatan dengan Alquran, karena Alquran merupakan pedoman hidup umat Islam,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Senin (27/5/2019).

Idris berharap, dengan khatam Alquran bisa memberikan dampak positif bagi para peserta. Baik untuk mereka yang baru memulai, maupun yang masih melanjutkan untuk khatam Alquran.

“Kita harapkan ini bisa terlaksana juga dalam kehidupan pribadi masing-masing ASN,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, sudah menargetkan agar peserta dapat mengkhatamkan Alquran sebanyak 30 juz, sesuai jumlah peserta yang hadir.

Dari seluruh peserta yang hadir, dibagi menjadi 11 kelompok, terdiri dari 9 kelompok laki-laki dan 2 kelompok perempuan.

"Tiap kelompok laki-laki membaca 3 juz, sedangkan setiap kelompok perempuan membaca 2 juz," ujar Supian.

Kegiatan Iktikaf Eksekutif diawali dengan buka puasa bersama dan salat Tarawih berjemaah. Kemudian, dilanjutkan khatam Alquran, qiamulail, muhasabah, dan ditutup dengan tausiah Subuh.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ikhtiar kita untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar, malam yang didambakan oleh seluruh umat muslim,” pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS