Kurangi Kemacetan di Depok, Pintu Tol Kukusan Dioperasikan Sementara

Chandra Iswinarno
Kurangi Kemacetan di Depok, Pintu Tol Kukusan Dioperasikan Sementara
Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II, di kawasan Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/2).

Pos terpadu atau posko yang selama ini berada di Jalan Raya Bogor dekat pintu Tol Juanda dipindah ke kawasan Kukusan, Beji.

Suara.com - Dua pintu tol yang menjadi titik kemacetan lalu lintas pintu keluar Jalan Tol Depok - Antasari (Desari) dan Jalan Tol Cinere - Jagorawi (Cijago) seksi II atau Jalan Raya Bogor - Kukusan.

Lantaran hal tersebut, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan pihaknya siap membantu memperlancar arus kendaraan menyambut Lebaran tahun 2019.

"Bantuan tersebut dilakukan dengan menetapkan petugas di sejumlah jalan lingkungan.Kami menambah petugas di lapangan untuk membantu mengatur arus lalu lintas di jalan masuk maupun keluar Jalan Tol Desari, Limo dan Jalan Tol Cijago seksi II Kukusan,” kata Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Senin (3/6/2019).

Menurut Didik, dua pintu tol tersebut menjadi titik kemacetan lalu lintas. Untuk mengantisipasinya maka petugas akan ditambah di kawasan Limo, Cinere dan Kukusan, Beji.

Dijelaskan, pos terpadu atau posko yang selama ini berada di Jalan Raya Bogor dekat pintu Tol Juanda dipindah ke kawasan Kukusan, Beji.

Pintu Tol Kukusan atau Cijago seksi II Kukusan sudah dapat dipergunakan sementara mulai tanggal 3 Juni hingga 10 Juni 2019 mulai Pk. 14:00.

"Kami mengimbau para pemudik untuk mengutamakan keselamatan. Pemudik harus memprioritaskan aspek keselamatan berkendara, baik saat di kampung halaman maupun yang ditinggal selama mudik Lebaran," ujarnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS