Ratusan Jemaah MDI Gelar Salat Ied di Halaman Kantor Kelurahan Depok Jaya

Chandra Iswinarno
Ratusan Jemaah MDI Gelar Salat Ied di Halaman Kantor Kelurahan Depok Jaya
Jemaah Majelis Dakwah Indonesia (MDI) gelar Salat Id di halaman Kantor Kelurahan Depok Jaya, Selasa (4/6/2019) pagi. [Dok. Kelurahan Depok Jaya]

Ratusan Jemaah Majelis Dakwah Indonesia (MDI) menggelar Salat Id di Depok hari ini.

Suara.com - Ratusan warga Depok, Jawa Barat yang tergabung dalam Majelis Dirosah Islamiyyah (MDI) merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 pada Selasa (4/6/2019). Mereka menggelar Salat Id di halaman kantor Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pagi. 

Hal itu dibenarkan Lurah Depok Jaya Syaiful. Bahwa para jamaah dari salah satu majelis di Depok meminjam lahan kantor Kelurahan Depok Jaya untuk melaksanakan Salat Id. 

"Dari MDI mereka izin untuk mengunakan lahan saja, itu disaksikan oleh aparat Polisi," kata Syaiful kepada Suara.com. 

Mereka, kata Syaiful, meminjam lahan. Rata - rata, kata dia, jemaah MDI berasal dari Kelurahan Mampang dan Beji. Lebih lanjut, Lurah Depok Jaya mempersilakan untuk menghubungi ketua majelis DMI tersebut. 

Namun ketika dikonfirmasi Suara.com pihak majelis tersebut tidak bisa dihubungi. 

Terpisah, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Wowor membenarkan ada ratusan warga Depok salat Ied di halaman kantor Kelurahan Depok Jaya.

"Iya ada tadi ada pelaksanaan Salat Id di selenggarakan oleh MDI (Majelis Dakwah Indonesia) pukul 06.00 WIB," ucap Roni, Selasa (4/6/2019).

Roni mengatakan, Salat itu dihadiri sekitar 200 lebih jemaah MDI. Salat Id itu dihadiri dari anak kecil hingga dewasa bergabung laksanakan Salat Id. Ia mengatakan, proses Salat Id berjalan dengan lancar dan khidmat dan tidak ada halangan.

Untuk diketahui, Arab Saudi dan negara-negara Teluk sudah lebih dulu merayakan Hari Idul Fitri 1440 Hijriah pada hari ini, Selasa (4/6/2019). Perayaan itu dilakukan setelah mendapat penetapan dari Mahkamah Agung Saudi mengenai hilal 1 Syawal 1440 Hijriah.

Berdasarkan pengumuman Mahkamah Agung Saudi yang dikutip Arab News, bulan sabit Syawal terlihat dari beberapa bagian Kerajaan pada Senin (3/6) malam, yang berarti Idul Fitri jatuh pada hari berikutnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS