Diduga Tak Terima Dituduh Mencuri, Itang Bacok Leher Gatot Hingga Tewas

Chandra Iswinarno
Diduga Tak Terima Dituduh Mencuri, Itang Bacok Leher Gatot Hingga Tewas
Ilustrasi pembacokan (Freedigitalphotos/Toa55)

Karena tidak terima ditegur, korban dan pelaku terlibat cekcok hingga berujung pembacokan menggunakan sebilah golok oleh Itang.

Suara.com - Gatot (65), warga Desa Sukamanah, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tewas setelah lehernya dibacok oleh pelaku bernama Itang. Pelaku membacok korban hanya karena tidak terima dituduh telah mencuri barang oleh korban.

Menurut anak korban, Ismail mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (11/6/2019) malam. Saat kejadian, korban menegur pelaku lantaran diduga telah melakukan beberapa kali pencurian di sebuah pabrik yang tidak jauh dari rumahnya.

"Intinya sih ayah saya menegur pelaku karena kedapatan mencuri di pabrik belakang untuk kesekian kalinya lah. Kebetulan pelaku itu habis mengunjungi uwa (paman) saya di samping rumah dan ketemu dengan pelaku," kata Ismail, Rabu (12/9/2019).

Karena tidak terima ditegur, korban dan pelaku terlibat cekcok hingga berujung pembacokan menggunakan sebilah golok oleh Itang. Nahas, korban yang mengalami luka bacokan di bagian leher kirinya itu meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Karena saya tahu ada seperti cekcok, lalu saya keluar mendampingi ayah saya karena takut ada apa-apa. Saat itu saya membelakangi posisi ayah saya, dan terjadi penganiayaan itu. Kena luka senjata tajam di leher kiri, sepertinya itu dari golok ya," ungkapnya.

Keluarga kemudian malaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tamansari. Sementara, jenazah korban sudah dimakamkam di tempat pemakaman umum sekitar.

Sementara itu, Kapolsek Tamansari Iptu Nur Hidayat mengaku sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan proses autopsi terhadap jasad korban. Hingga saat ini, polisi masih memburu pelaku yang melarikan diri usai leher membacok korban.

"Kita sudah terima laporannya, tadi pagi sekitar jam 9 pagi juga sudah dilakukan autopsi atas kesepakatan dengan keluarga untuk keperluan penyelidikan. Mudah-mudah bisa mempermudah penyelidikan dan menangkap pelaku yang kabur," ujar Nur Hidayat.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS