Hari Kedua PPDB SMA di Depok, Masih Ada Orang Tua Datang Jam 2 Malam

Bangun Santoso
Hari Kedua PPDB SMA di Depok, Masih Ada Orang Tua Datang Jam 2 Malam
Suasana antrean panjang PPDB di SMAN 1 Kota Depok, Selasa (18/6/2019). (Suara.com/Supriyadi)

Proses PPDB di SMAN 1 Depok di hari kedua ini tampak lebih teratur karena dijaga ketat aparat kepolisian

Suara.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB SMA dan SMK Negeri di Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa (18/6/2019) atau di hari kedua terpantau membludak. Namun kali ini tampak lebih teratur dibanding hari pertama.

Pendaftaran PPDB di Depok hari ini lebih teratur karena antrean para pendaftar dijaga dan diatur oleh anggota polisi dari Polresta Depok. Saking banyaknya pendaftar, antrean mencapai panjang sekitar 50 meter.

Salah satunya di SMAN 1 Depok, antrean langsung mengular sejak gerbang sekolah tersebut dibuka pukul 07.00 WIB.

"Masih banyak yang daftar, tapi hari ini teratur dibantu pak polisi," ucap Agus salah seorang petugas sekuriti di SMA Negeri 1 Depok.

Menurut Agus, meski demikian, masih ada saja orangtua yang datang pukul 02.00 WIB dini hari.

Para orangtua yang sengaja datang sejak malam itu beralasan, ingin mendapat antrean lebih depan atau mendapatkan nomor antrean kecil sehingga bisa lebih cepat mendaftar dan pulang.

"Pihak sekolah untuk hari ini mengeluarkan antrean nomor sebanyak 500 nomor. Bahkan jam 10 kurang, antrean sudah terurai," katanya.

Sementara itu, Fani salah satu orangtua siswa yang mendaftar mengaku sudah dua kali ke SMA Negeri 1 Depok, yakni pada Selasa hari ini dan Senin kemarin.

Menurutnya, pada Senin kemarin proses PPDB di SMAN 1 Depok sangat tidak teratur.

"Sudah dua kali saya ke sini, kemarin dan hari ini. Kalau sekarang gak terlalu ribet antreannya," kata Fani yang merupakan warga Kelurahan Mampang, Depok.

Ia sengaja mendaftarkan anaknya ke SMAN 1 Depok karena jaraknya yang dekat dengan rumah. Selain itu, ia dan sebagian warga Depok masih menganggap SMAN 1 Depok adalah sekolah favorit.

"Kami harap pihak sekolah memprioritaskan siswa barunya yang dekat dengan rumahnya. Kan ini sistem zonasi, tidak ada yang nitip menitip," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS