Gara-gara Biawak, Nasib Bocah Laki-laki Berakhir Nahas di Sungai Ciliwung

Agung Sandy Lesmana
Gara-gara Biawak, Nasib Bocah Laki-laki Berakhir Nahas di Sungai Ciliwung
Tim SAR saat evakuasi bocah tewas di Sungai Ciliwung. (Suara.com/Rambiga).

"Tim SAR baru menemukan korban pagi tadi sudah kondisi meninggal. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tutup Jajang.

Suara.com - Seorang bocah laki-laki Brama Bakti Putra (10), tewas tenggelam di aliran Sungai Ciliwung tepatnya di Perumahan Pusparaya, Desa Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Iptu Jajang mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban bersama rekannya tengah mencari biawak di aliran Sungai Ciliwung pada Minggu (23/6/2019) kemarin.

"Jadi awalnya kemarin pagi korban mengajak dua temannya Evan dan Askal mencari biawak di aliran Sungai Ciliwung dekat rumah mereka," kata Jajang, saat dihubungi Suara.com, Senin (24/6/2019).

Kemudian, ketiga bocah tersebut nekat menyebrang ke tengah sungai menggunakan rakit bambu. Ketika sedang mengayuh rakit, korban terpeleset sehingga jatuh ke dalam Sungai Ciliwung sedalam 7 meter.

"Korban diduga tidak bisa berenang dan hanyut di sungai. Dua teman korban ditolong temannya yang lain yang melihat kejadian tersebut," jelas Jajang.

Setelah itu, Evan dan Askal pun pulang ke rumahnya masing-masing. Orangtua korban baru mengetahui anaknya tenggelam di sungai sore hari ketika menanyakannya ke kedua teman korban tersebut.

"Jadi dua temannya itu tidak langsung memberitahu kondisi korban kalau tenggelam di aliran Sungai Ciliwung. Baru diketahui orang tuanya sore hari saat mencari anaknya ke temannya itu," tambahnya.

Mengetahui anaknya tenggelam, orangtua korban langsung melaporkannya ke Polsek Bojonggede. Korban akhirnya baru ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

"Tim SAR baru menemukan korban pagi tadi sudah kondisi meninggal. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tutup Jajang.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS