Kebakaran ITC Depok Akibat Kompor Gas di Salah Satu Kios Bocor

Chandra Iswinarno
Kebakaran ITC Depok Akibat Kompor Gas di Salah Satu Kios Bocor
Situasi pasca kebakaran di gedung ITC Depok, Jawa Barat. [Suara.com/Supriyadi]

Untuk memadamkan api yang berada di lantai dua tersebut, damkar mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran dengan personel 20 orang.

Suara.com - Kebakaran yang terjadi di gedung pusat perbelanjaan ITC Depok, Jawa Barat diduga berasal dari bocornya instalasi kompor gas yang bocor di salah satu kios di Lantai 2 pada Jumat (28//6/2019) siang.

"Kebakaran ini diduga disebabkan kompor gas dari sebuah kios Foofcourt di lantai 2. Pemadaman api kurang lebih satu jam," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Kebencanaan (DPPK) Kota Depok Gandara Budiana saat dihubungi Suara.com.

Untuk memadamkan api yang berada di lantai dua tersebut, pihaknya mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran dengan personel 20 orang. Meski sempat membuat panik pengunjung dan karyawan, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut.

"Nggak ada yang luka atau pun korban meninggal dunia," ucapnya.

Sementara itu, Property Management ITC Katarina menegaskan insiden kebakaran itu tidak membuat api merambat ke kios lainnya di sekitar gedung ITC Depok. Sebab, ada beberapa peralatan pemadam api yang telah siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan apabila terjadi kebakaran.

"Kita punya Spinkler, atau alat pendeteksi api, jadi ketika terjadi kebakaran langsung mengeluarkan air," katanya.

Untuk diketahui, Peristiwa kebakaran tersebut diketahui terjadi menjelang Salat Jumat sekira pukul 11.35 WIB.

"Para pengunjung panik disuruh keluar gedung ITC Depok karena ada kebakaran di lantai 2," kata pengunjung ITC Depok Cintya kepada Suara.com di lokasi.

Selain itu, pengunjung lainnya Manik mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.32 WIB. Melihat api sudah mulai besar di Lantai dua, para pengunjung langsung panik dan berhamburan menuju luar ITC Depok untuk menyelamatkan diri.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS