Cor Tol BORR Ambruk, Warga: Muka Pekerja Berdarah-Darah

Agung Sandy Lesmana
Cor Tol BORR Ambruk, Warga:  Muka Pekerja Berdarah-Darah
Penampakan Cor Proyek Tol BORR yang ambruk. (Suara.com/Rambiga.com)

"Ada yang ke warung minta air, katanya temennya ada yang luka-luka berdarah mukanya kena besi-besi. Saya enggak berani lihat ngeri," kata Wahyu.

Suara.com - Cor konstruksi tiang penyangga proyek Tol BORR di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat ambruk. Warga sekitar lokasi kejadian pun terkejut mendengar ambruknya cor tersebut.

"Kaget saya, sampai ke bangun," kata Wahyu Hidayat, penjaga warung kopi di sekitar lokasi kepada Suara.com, Rabu (10/7/2019).

Wahyu menjelaskan peristiwa tersebyt terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dia mengaku mendengar suara gemuruh dari arah proyek Tol BORR yang jaraknya hanya sekitar 50 meter dari warungnya.

Pekerja saat mengevakuasi material cor tol BORR yang ambruk. (Suara.com/Rambiga).
Pekerja saat mengevakuasi material cor tol BORR yang ambruk. (Suara.com/Rambiga).

Saking menggelegar, suara ambruknya cor kontruksi tersebut pun sampai membangunkannya dari tidur.

"Itu kan jam 2 pekerja ngecornya, jam 5 selesai terus lagi di-ratain atasnya. Pas saya tidur itu suara gemuruh, kaya ada yang mau patah terus bruk!. Saya bangun terus lihat sudah ambruk," katanya.

Setelah itu, ia melihat beberapa pekerja berlarian ke warungnya mengambil air untuk rekannya yang terluka. Tidak lama kemudian, pekerja yang terluka dibawa dengan mobil ambulan ke rumah sakit.

"Ada yang ke warung minta air, katanya temennya ada yang luka-luka berdarah mukanya kena besi-besi. Saya enggak berani lihat ngeri," kata Wahyu.

Beruntung, saat kejadian kondisi lalu lintas di Jalan Soleh Iskandar dari arah Bogor menuju Parung masih dalam kondisi sepi. Sehingga, tidak ada pengendara yang menjadi korban peristiwa tersebut.

"Kalau dari Bogor ke Parung lagi sepi sih. Ya untungnya lagi gak ada yang lewat," tutupnya.

Seperti diketahui, cor konstruksi tiang penyangga proyek Tol BORR di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, ambruk. Peristiwa itu disebabkan cetakan pier head tiang penyangga tidak kuat menahan beban sehingga material cor tumpah ke jalan arteri di bawahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dua pekerja mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Hermina, Kota Bogor.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS