Cor Tol BORR Ambruk, Kontraktor: Siap Terima Hasil Evaluasi

Chandra Iswinarno
Cor Tol BORR Ambruk, Kontraktor: Siap Terima Hasil Evaluasi
Direktur Operasional II PT Pembangunan Perumahan (PP) Muhamad Toha Fauzi. [Suara.com/Rambiga]

Direktur Operasional II PT PP Muhamad Toha Fauzi mengaku pihaknya akan terbuka kepada tim investigasi perihal kronologi maupun data terkait peristiwa tersebut.

Suara.com - Direktur Operasional II PT Pembangunan Perumahan (PP) Muhamad Toha Fauzi selaku kontraktor siap menerima hasil evaluasi dari Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan (KKJT) usai ambruknya cor konstruksi tiang penyangga Tol BORR di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor.

"Kita masih menunggu hasil investigasi dari komite. Kita akan merevisi hal-hal yang diperlukan. Kita siap menerima hasil evaluasi sesuai undang-undang," kata Toha di lokasi, Rabu (10/7/2019).

Toha mengaku pihaknya akan terbuka kepada tim investigasi perihal kronologi maupun data terkait peristiwa tersebut. Namun, ia meyakini konstruksi tersebut sebelumnya sudah diperiksa dan aman.

"Kalau kita lihat dari data yang diterima, kita pelajari sebetulnya kontruksi ini sudah diperiksa berbagai pihak tentunya aman. Kita masih menunggu dari komite silahkan dicek kita terbuka, semuanya sudah sesuai SOP yang disepakati bersama," jelasnya.

Selain itu, Toha mengatakan akan berusaha tetap menyelesaikan proyek Tol BORR sesuai target yang berikan yakni pada akhir Desember 2019 mendatang.

"Saya ushaakan tidak menganggu target awal proyek (Desember 2019). Misalnya nanti berhenti tiga hari, kita akan rubah metode kita atau menambah equipment agar kembali ke target awal," tandasnya.

Seperti diketahui, cor konstruksi tiang penyangga proyek Tol BORR di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, ambruk. Peristiwa itu disebabkan cetakan pier head tiang penyangga tidak kuat menahan beban sehingga material cor tumpah ke jalan arteri di bawahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dua pekerja mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Hermina, Kota Bogor.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS