Diduga Memiliki Gangguan Jiwa, Kakak Tusuk Adik Pakai Gunting Hingga Tewas

Dwi Bowo Raharjo
Diduga Memiliki Gangguan Jiwa, Kakak Tusuk Adik Pakai Gunting Hingga Tewas
Rumah kakak tusuk adik hingga tewas dengan menggunakan gunting. (Suara.com/Rambiga)

"Pelaku sehari-hari bekerja sebagai tukang sol sepatu itu telah diamankan warga dan diserahkan ke polisi.

Suara.com - M.Rifai (10) ditemukan tewas ditusuk kakak kandungnya dengan gunting di dalam rumahnya, Gang Kosasih, RT 05 RW 10, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berasarkan keterangan paman korban Deri Sukandi, peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang tiduran di ruang tamu rumahnya pada Kamis 11 Juli 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, tiba-tiba pelaku yang juga kakak kandung korban bernama Nasrudin (29) menghamipiri sang adik dan menusuknya dengan gunting ke bagian dada kiri.

"Saya enggak tahu persis ya, tapi yang saya tahu korban itu lagi tiduran di ruang TV mungkin habis main. Pelaku (kakaknya), datang langsung nusuk korban pakai gunting ke dada," kata Deri, Jumat (12/7/2016).

Kemudian, kakak korban lainnya yakni Arif Hidayat yang melihat kejadian tersebut histeris dan membawa sang adik ke rumah sakit. Namun, nyawa korban tidak tertolong karena luka parah yang dialaminya.

"Korban meninggal dunia. Soalnya guntingnya lumayan gede masuk semua itu ke dada korban," ungkapnya.

Kemudian pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sol sepatu itu telah diamankan warga dan diserahkan ke polisi.. Sementara korban telah dimakamkan di pemakaman umum setempat pada Jumat pagi.

"Baru tadi dimakamkan. Pelaku itu ya dulunya memang punya riwayat gangguan kejiwaan. Ditambah dua hari yang lalu motornya hilang mungkin dari situ semakin terguncang kondisinya," jelas Deri.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Bogor AKP Silfia mengatakan pihaknya sudah meringkus pelaku. Nantinya, polisi akan memeriksa kondisi kejiwaan pelaku ke RS Marzoki Mahdi, Kota Bogor.

"Sudah diamankan, diduga pelaku terganggu kesehatan jiwanya nanti akan dilakukan observasi kesehatan jiwanya di rumah sakit," ujar Silfia.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS