Hari Pertama, Orang Tua Siswa: Harus Diantar, karena Baru Masuk SD

Dwi Bowo Raharjo
Hari Pertama, Orang Tua Siswa: Harus Diantar, karena Baru Masuk SD
Sejumlah orangtua siswa dan siswi kelas 1 SD nampak mengantar dan menungu anaknya di hari pertama masuk sekolah. (Suara.com/ Mochamad Yacub Ardiansyah)

"Untuk kelas 1 SD ada pengumuman juga, makanya harus ditunggu seperti jadwal masuk kan ada pagi dan siang, dan seragam sekolah juga belum tahu."

Suara.com - Sejumlah orang tua siswa-siswi SDN Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, terlihat kompak dan antusias mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk, Senin (15/7/2019).

Orang tua murid baru itu bahkan banyak yang menunggu anaknya di hari pertama massa pengenalan lingkungan sekolah.

"Iya ini hari pertama masuk anak saya sekolah, harus diantar karena baru masuk SD," kata Salsabilah (34) kepada suara.com di SDN Kayuringin Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Salsabilah menuturkan, hari pertama sekolah menjadi momen penting melihat buah hatinya sudah memakai baju anyar berwarna merah putih.

Selain itu, Bilah memilih menunggu anaknya di sekolah pada hari pertama sekaligus untuk mengetahui jadwal masuk serta pemakaian seragam setiap harinya.

"Untuk kelas 1 SD ada pengumuman juga, makanya harus ditunggu seperti jadwal masuk kan ada pagi dan siang, dan seragam sekolah juga belum tahu," ungkap Bilah.

Bilah menuturkan, untuk hari berikutnya semua orang tua siswa-siswi dilarang untuk menunggu para anaknya di sekolah.

"Khusus hari pertama saja, selebihnya kan tidak boleh menunggu hanya diantar saja sampai gerbang sekolah dan pada jam jemput diluar gerbang," pungkasnya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS