Pemkot Bekasi Bakal Bangun Terminal Terintegrasi Mal dan Hotel

Chandra Iswinarno
Pemkot Bekasi Bakal Bangun Terminal Terintegrasi Mal dan Hotel
Kota Bekasi. (Shutterstock)

Pemkot Bekasi juga masih menunggu investor yang akan mengambil alih proyek pembangunan.

Suara.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana membangun terminal induk tipe A di wilayah Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan rencananya pembangunan terminal tersebut akan terintegrasi dengan mal dan hotel. Meski begitu, Tri mengemukakan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 5.000 meter persegi.

"Kami akan bangun terminal yang terintegrasi dengan mal dan hotel. Desain dan konsepnya sudah ada," kata Tri usai menggelar konferensi pers di Aula Nononshontani Gedung Pemkot Bekasi, Kamis (1/8/2019).

Ia mengaku jika proyek pembanguna terminal tipe A yang terintegrasi mal dan hotel itu masih dalam tahap pematangan. Dia menuturkan Pemkot Bekasi juga masih menunggu investor yang akan mengambil alih proyek pembangunan. Sebab, Pemkot Bekasi hanya bersifat menjamin lahan.

"Inti konsepnya jernih. Sejatinya kami membutuhkan lahan 7000 meter namun yang tersedia hanya 5000 meter. Saat ini masih proses lelang Balai Transportasi Jabodetabek," tuturnya.

Sementara itu, Tri memastikan Terminal Induk Bekasi yang berada di Jalan Juanda Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur akan tetap beroperasi.

"Terminal (Induk Bekasi) yang sudah akan difungsikan sebagaimana biasanya untuk membantu transportasi yang ada di Kota Bekasi," katanya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS