Pelaku Teror Rumah Susi di Pangandaran Pemilik Rental PS

Chandra Iswinarno
Pelaku Teror Rumah Susi di Pangandaran Pemilik Rental PS
Suasana di depan pos satpam di kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti di Jalan Merdeka, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (3/8).[ANTARA FOTO/Adeng Bustomi]

Pelaku A mengaku tidak suka dengan Menteri Susi Pudjiastuti.

Suara.com - Pelaku teror yang melakukan perusakan pos keamanan rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ditangkap Polres Ciamis pada Jumat dini hari.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyatakan pelaku adalah pemilik usaha rental Play Station.

"Pekerjaan (pelaku) pemilik rental PS," kata Bismo seperti diberitakan Antara, Minggu (4/8/2019)

Dituturkan Bismo, jajaran Satuan Reskrim Polres Ciamis telah bergerak sesaat adanya laporan teror terhadap rumah milik menteri kelautan dan perikanan sekaligus kantor PT Susi Air di Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Ia menyampaikan, pelaku seorang pria inisial A usia 38 tahun warga Pangandaran yang berhasil ditangkap petugas di Pangandaran. Pelaku teror, kata dia, langsung dibawa ke Markas Polres Ciamis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan diperiksa tujuan dari aksinya itu.

"Masih kita dalami, sekarang di polres sedang diperiksa," ucapnya.

Hasil laporan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, ketika petugas keamanan rumah dan kantor milik Susi Pudjiastuti itu sedang keliling sekitar rumah. Selanjutnya petugas yang sedang kontrol mendengar suara pecah kaca pos keamanan kantor di depan yang dicurigai telah disengaja dirusak oleh seseorang.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke polisi dan tidak lama kemudian berhasil menangkap orang yang dicurigai pelakunya. Untuk sementara A mengaku melakukan pelemparan batu tersebut karena tidak suka dengan Menteri Susi Pudjiastuti. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS