Usai Disorot Emil dan Disebut Wisata Debu, Jalan Merdeka-Babelan Diperbaiki

Chandra Iswinarno
Usai Disorot Emil dan Disebut Wisata Debu, Jalan Merdeka-Babelan Diperbaiki
Jalan Merdeka-Babelan yang berada di Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan diperbaiki Dinas PUPR Bekasi pada Selasa (6/8/2019). [Suara.com/M Yacub Ardiansyah]

Perbaikan jalan tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi.

Suara.com - Sepanjang Jalan Merdeka-Babelan yang sebelumnya sempat viral dengan sebutan "Wisata Debu" oleh warganet dan mendapat sorotan Gubernur Ridwan Kamil, mulai diperbaiki Pemerintah Kabupaten Bekasi Jawa Barat. 

Perbaikan jalan tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi.

"Perbaikan jalan merupakan aspirasi masyarakat dan proyek tersebut juga masuk dalam skala prioritas," kata Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Selasa (6/8/2019).

Iman menjelaskan Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran APBD sebesar Rp 18,8 miliar. Anggaran sebesar itu selain untuk pembangunan jalan, juga untuk infrastruktur drainase di wilayah setempat.

"Anggaran bersumber dari APBD Tahun 2019. Proyek itu dikerjakan sampai dengan perbatasan dengan Kota Bekasi. Peruntukannya untuk jalan, drainase dan pedestrian," ungkapnya.

Iman merinci dari anggaran Rp 18,8 miliar, sebanyak Rp 9,9 miliar digunakan untuk perbaikan jalan rusak sepanjang 2,7 meter.

Rincian lainnya yaitu, peningkatan struktur jalan Bojongkaratan, Bunibakti CBL sebesar Rp 7 miliar, penataan drainase dan trotoar sebesar Rp 1,6 miliar di batas Kota Bekasi-Desa Kebalen, serta pelebaran Jembatan Warung Ayu I dan II sebesar Rp 174 juta dan Rp 99 juta.

"Anggaran paling besar ada pada perbaikan jalan rusak. Kami targetkan pada November 2019 sudah rampung," pungkasnya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS