Bayi Berselimut Ungu Dibuang di Warung Soto Mi Bogor

Reza Gunadha
Bayi Berselimut Ungu Dibuang di Warung Soto Mi Bogor
Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga tergeletak di depan warung soto mi di daerah Pasar Baru Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [ Suara.com/Rambiga]

"Saat ditemukan, bayi itu terbungkus kain warna cokelat dan selimut warna ungu di depan warung," kata Bektiyana

Suara.com - Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga tergeletak di depan warung soto mi di daerah Pasar Baru Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Ciampea Komisaris Bektiyana mengatakan, bayi mungil tersebut ditemukan oleh Herman yang hendak membuka warung soto mi tempatnya bekerja,sekitar pukul 06.45 WIB pagi.

"Saat ditemukan, bayi itu terbungkus kain warna cokelat dan selimut warna ungu di depan warung," kata Bektiyana, dikonfirmasi, Rabu (14/8/2019).

Menyadari hal tersebut, Herman langsung memberitahu temuannya itu ke orangtua dan kepolisian. Selanjutnya, bayi yang diperkirakan baru berusia satu hari itu dibawa ke bidan untuk diperiksa.

"Keterangan dari bidan, bayi tersebut berkelamin perempuan dengan berat 2,9 kilogram, panjang 46 sentimeter dan masih ada tali pusarnya. Umur diperkirakan baru satu hari," jelasnya.

Polisi menduga bayi sengaja dibuang orangtuanya. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan keterangan saksi di sekitar lokasi temuan bayi.

"Bayinya kami titipkan di bidan agar kondisinya terjaga. Kami masih lakukan penyelidikan pelaku yang tega pembuangan bayi perempuan itu," katanya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS