Kasus Dugaan Pembunuhan Penjual Ayam, Polisi Periksa 7 Saksi Termasuk Istri

Chandra Iswinarno
Kasus Dugaan Pembunuhan Penjual Ayam, Polisi Periksa 7 Saksi Termasuk Istri
Aparat Polresta Depok saat melakukan olah TKP penemuan mayat lelaki kondisi leher tergorok. (Suara.com/Supriyadi).

Pemeriksaan saksi dilakukan pihaknya dengan membentuk tim untuk mendalami kasus dugaan pembunuhan Hasbullah.

Suara.com - Kasus temuan mayat laki-laki dengan luka gorok di pangkal leher yang ditemukan di kawasan Grogol Depok Jawa Barat masih diselidiki Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok, Jawa Barat.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan kasus penemuan mayat Hasbullah yang diketahui merupakan warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas di kebun pisang Kelurahan Grogol pada Rabu (28/8/2019) masih dalam penyidikan Polresta Depok masih diselidiki motifnya.

"Kita sudah (lakukan) olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan jenazah korban di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Tak hanya itu, kami telah memeriksa sejumlah saksi sebanyak tujuh orang termasuk istri Hasbullah," kata Azis di Markas Polresta Depok pada Rabu (28/8/2019).

Lebih lanjut, ia mengemukakan, pemeriksaan saksi dilakukan pihaknya dengan membentuk tim untuk mendalami kasus dugaan pembunuhan Hasbullah.

Tak hanya itu saja, Azis mengatakan ada beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP, seperti gagang pisau, pecahan batu, sepeda motor yang ditemukan tak jauh dari penemuan jasad Hasbullah.

"Kita libatkan Polda Metro Jaya dalam kasus ini. Keterangan dari keluarga ada barang yaitu tas yang hilang milik korban berserta isinya berupa uang yang kini kami belum tahu jumlahnya," jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan sementara, Hasbullah diduga merupakan korban pembunuhan. Dugaan tersebut, jelas Azis, karena ditemukan ada luka memar dan bekas sayatan di pangkal leher korban.

"Dugaan sementara mayat ini dibunuh setelah dilihat ada beberapa luka di bagian tubuh," kata dia.

Sementara itu, teman korban Supriansyah mengaku kaget setelah mendapatkan informasi bahwa Hasbullah telah meninggal.

"Saya lagi tidur pas itu HP (handphone) bunyi ada telepon dari teman katanya Hasbullah ditemukan meninggal di Grogol. Akhirnya saya datang ke lokasi dan saya kaget," kata dia.

Ia tidak pernah menduga bahwa Abdullah meninggal dalam keadaan tidak wajar.

"Saya tidak sangka orangnya baik dan dia jual ayam setiap hari," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS