Ada 'Salju Musim Panas' Turun di Baranangsiang

Chandra Iswinarno
Ada 'Salju Musim Panas' Turun di Baranangsiang
Serat-serat terus kapas berguguran dari Pohon Kapuk Randu hampir menutupi rerumputan di halaman kampus IPB. [Suara.com/Rambiga]

Tidak hanya mahasiswa di IPB, banyak juga orang luar yang sengaja datang hanya untuk berfoto atau hanya sekedar duduk santai di sekitar lokasi.

Suara.com - Pemandangan tak biasa terlihat di kawasan Taman Koleksi Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Serat-serat terus kapas berguguran dari Pohon Kapuk Randu hampir menutupi rerumputan di halaman kampus. Pemandangan bak 'salju' lokal itu pun mengundang daya tarik bagi siapapun yang melihat.

Tidak hanya mahasiswa di IPB, banyak juga orang luar yang sengaja datang hanya untuk berfoto atau hanya sekedar duduk santai di sekitar lokasi.

Cuaca yang cerah sesekali dibarengi dengan hembusan angin, kian mempercantik guguran serat kapas yang berjatuhan ke tanah dari pohonnya. Sesekali, kapas-kapas terbang cukup jauh hingga ke Jalan Pajajaran yang berada di depan kampus.

"Cantik banget pemandangannya, kayak salju," ucap Salah satu mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB Baranangsiang, Silvy Aliya Syafira pada Senin (7/10/2019).

Mahasiswa jurusan komunikasi itu mengatakan, guguran serat-serat kapas dari Pohon Kapuk Randu itu sudah berlangsung sejak sepekan terakhir.

"Kalau tidak salah sih, sudah dari satu minggu ini. Kalau lagi musimnya emamg begini, kapasnya pada terbang. Tapi jadi bagus sih kelihatannya, putih-putih gitu jadi mirip salju bagus buat foto," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu pengendara motor yang melintas Amir Faisol. Menurut Amir, pemandangan guguran kapas itu cukup indah, namun sedikit mengganggu perjalanan.

"Bagus sih, mirip-mirip salju. Tapi ya agak terganggu, takut masuk ke mata atau terhirup juga," ungkap Amir.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS