Tunaikan Janji, Awkarin Sambangi Kontrakan Hendar Berikan Bantuan

Chandra Iswinarno
Tunaikan Janji, Awkarin Sambangi Kontrakan Hendar Berikan Bantuan
Awkarin sambangi kontrakan Hendar di Kelurahan Kalisari untuk sampaikan bantuan. [Suara.com/Supriyadi]

Selain kebutuhan sehari-hari, Awkarin berikan bantuan biaya sekolah kepada anak-anak Hendar.

Suara.com - Pengemudi ojek online (Ojol) yang ketiban sial secara beruntun dan viral di media sosial bernama Agustinus Hendar Wilantoro (53) kini bernasib manjur.

Lantaran selebgram Awkarin menunaikan janjinya mengunjungi rumah kontrakan Hendar di Jalan Batas II Kelurahan Kalisari Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (14/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Awkarin datang bersama timnya, memberikan bantuan kepada Hendar. Bantuan berupa barang kebutuhan sehari-hari serta biaya untuk keperluarn sekolah dan kuliah anak Hendar diserahkan langsung selebgram tersebut.

"Lihat (kisah ojol viral merasa iba), gue punya rezeki kenapa enggak (bantu)," ucap Awkarin di rumah Agustinus.

Awkarin juga memberikan semangat kepada para ojol agar semangat bekerja. Lalu Awkarin juga meminta jangan khawatir atas kejadian yang menimpa Agustinus yang ketiban sial secara beruntun.

"Semangat terus kerjanya, jangan membuat kalian takut buat narik ojek online. Yang penting waspada aja," ucap Awkarin.

Awkarin menyarankan agar para ojol menyiapkan kartu parkir yang tempatnya mengunakan sistem tersebut. Hal itu kata dia, untuk keamanan ini tindakan pencegahan.

"Semoga Pak Hendar semangat terus, membiayai anak-anak dan cita-citanya bisa tercapai," tutur Awkarin.

Sementara, Hendar mengaku senang dan bersyukur kehadiran Awkarin. Awkarin juga mencurahkan aksi sosialnya kepada keluarganya.

"Kami sangat bahagia, terima kasih atas partisipasinya dengan hati yang tulus berupa bantuan untuk hidup saya. Saya belum kenal sama mbak artis, tapi baru kenal sekarang," kata Hendar.

Hendar mengakui, bantuan dari Awkarin bisa bermanfaat bagi anak-anak untuk pendidikan. Sebab sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup, ia bekerja menarik ojol yang sebelumnya ngojek pangkalan di Depok.

"Saya sejak Tahun 1990 ngojek di Depok. Lalu beralih ke ojol untuk memenuhi kebutuham hidup sehari-hari. Kejadian ini menjadi pembelajaran bagi saya, untuk hati-hati," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS