Lia Tewas Berlumur Darah, Bagian Kulit Mengelupas, Wajah Ada Lebam

Agung Sandy Lesmana
Lia Tewas Berlumur Darah, Bagian Kulit Mengelupas, Wajah Ada Lebam
Ilustrasi mayat. [Antara]

"Ada lebam, cuma lebam mayat. Tubuhnya sudah bengkak, ciri-ciri tewasnya sudah lebih dari satu hari. Bisa dua hari, soalnya ada beberapa bagian kulitnya mengelupas..."

SuaraJabar.id - Seorang ibu rumah tangga bernama Lia (31) ditemukan tewas bersimbah darah di kediamannya di Kampung Kebonjeruk, Badak Putih, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (19/11/2019) siang. Namun, sejak kini, penyebab Lia tewas masih misterius.

Dari hasil pemeriksaan, dokter umum Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu, dr Nurul kepada Sukabumiupdates.com--jaringan Suara.com, mengatakan, tak ada tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh Lia.

"Hasil pemeriksaan visum luarnya tidak ditemukan jejak kekerasan, baik benda tumpul maupun benda tajam," ujarnya.

Nurul menjelaskan, dari hasil pemeriksaan pula ditemukan memar di bagian mulut. Namun memar itu kemungkinan akibat jatuh tersungkur dan membentur lantai. Hal itu diperkuat dengan kondisi penemuan jasad Lia yang saat itu dalam keadaan tertelungkup di lantai.

"Ada lebam, cuma lebam mayat. Tubuhnya sudah bengkak, ciri-ciri tewasnya sudah lebih dari satu hari. Bisa dua hari, soalnya ada beberapa bagian kulitnya mengelupas. Ini baru hasil pemeriksaan visum luar, jadi sebab kematiannya belum bisa ditentukan. Harus dilakukan pemeriksaan visum dalam," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Firman Taufik menambahkan, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian. Namun demikian, dugaan sementara Lia meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

"Untuk darah yang berceceran, hasil penyelidikan di lapangan kemungkinan berasal adanya pecah pembuluh darah akibat tersungkur ke lantai. Karena hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Barang-barang berharga di dalam rumah juga tidak ada yang hilang," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS