Petugas Damkar Bekasi Stop Tangkap Ular Kobra di Poncol Jaya, Ini Sebabnya

Galih Priatmojo
Petugas Damkar Bekasi Stop Tangkap Ular Kobra di Poncol Jaya, Ini Sebabnya

Ada sebanyak tujuh anakan ular kobra yang berhasil dievakuasi warga.

SuaraJabar.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menyatakan sejauh ini sudah ada tujuh ekor anak kobra yang berhasil ditemukan warga di Kampung Poncol Jaya, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Warga sudah temukan tujuh anak ular kobra disitu," kata petugas pemadam kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, Jumat (13/12/2019).

Eko menambahkan, dalam evakuasi induk ular kobra petugas pemadam kebakaran menggunakan celana panjang serta helm penutup wajah untuk mencegah semburan bisa kobra tersebut.

Kemudian, alat yang digunakan menggunakan tongkat besi. Eko menceritakan, dalam evakuasi itu pihaknya berupaya mengeluarkan ular kobra dari penangkapan warga sebelumnya dari botol aqua galon.

Setelah kepala ular keluar, petugas menjepit lehernya menggunakan tongkat besi.

Saat ini, kata Eko, penyisiran anak ular kobra tidak dilanjut. Hal itu disebabkan tempat penyisiran tidak memungkinkan untuk ditindaklanjuti petugas.

"Karena di depan lokasi itu rawa, dan kanan kirinya (maaf) banyak barang rongsokan," pungkasnya.

Sebelumnya warga di Kampung Poncol Jaya, RT 04 RW 19, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat dikagetkan dengan munculnya seekor ular kobra dengan panjang sekitar dua meter yang berkeliaran. Setelah disisir, warga menemukan sejumlah anakan ular kobra di sekitar lokasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS