facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Warga Depok Tewas Tertimbun Longsor Saat Tidur, 4 Lainnya Alami Luka

Chandra Iswinarno Rabu, 01 Januari 2020 | 16:52 WIB

3 Warga Depok Tewas Tertimbun Longsor Saat Tidur, 4 Lainnya Alami Luka
Bencana tanah longsor di kawasan Kelurahan Pangkalan Jati RT 08/RW 01 Kecamatan Cinere, Kota Depok. [Suara.com/Supriyadi]

Korban yang selamat tersebut, yakni Deni Prabowo (23) mengalami patah kaki, Dayanti (50), Attar (1,5) dan Zema (3) alami luka-luka di kaki dan tangan.

SuaraJabar.id - Tiga warga dilaporkan tewas usai tertimbun longsor yang terjadi di Kawasan Kelurahan Pangkalan Jati RT 08/RW 01 Cinere Kota Depok.

Warga yang tewas diketahui bernama Amelia susanti (27), Lusinah (68) dan Nizam Saputra (8). Mereka tewas tertimbun longsor saat masih terlelap. Selain tiga warga yang tewas, empat orang dikabarkan selamat namun alami luka akibat timbunan tanah longsor.

Korban yang selamat tersebut, yakni Deni Prabowo (23) mengalami patah kaki, Dayanti (50), Attar (1,5) dan Zema (3) alami luka-luka di kaki dan tangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) Depok Gandara Budiana mengemukakan semua korban sudah dievakuasi timnya.

Baca Juga: Banjir Jakarta Hari Ini Air Setinggi Atap, Cipinang Melayu seperti Sungai

"Kami sudah evakuasi para korban baik meninggal dunia dan selamat. Tiga korban ini merupakan korban bencana tanah longsor di kawasan Kelurahan Pangkalan Jati RT 08/ RW 01, Cinere, Kota Depok, " katanya pada Rabu (1/1/2020).

Ia menjelaskan ketiga korban korban meninggal dunia ini tertimbun tanah longsor di dalam rumah saat tidur. Sedangkan, korban meninggal dan selamat dibawa ke RS Fatmawati Jakarta.

"Sudah dievakuasi sekarang di RS Fatmawati," ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan, belum mendapat laporan jumlah korban banjir dan tanah longsor secara keseluruhan di Kota Depok.

"Untuk laporan sementara ada tiga korban meninggal akibat tanah longsor di Cinere," kata Azis.

Baca Juga: Banjir Melanda Pemukiman di Karawang, Ketinggian Hingga Satu Meter

Ia mengatakan saat ini TNI/Polri dibantu Kodim 0508, Brimob, Damkar Depok, Tagana serta warga sekitar membantu dalam proses evakuasi rumah yang terendam banjir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait