Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Kalijaga Cirebon Terendam Banjir

Dythia Novianty
Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Kalijaga Cirebon Terendam Banjir
Petugas saat mengevakuasi warga yang terjebak banjir di rumahnya Kota Cirebon, Jawa Barat. [Antara/Khaerul Izan]

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai meluap dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

SuaraJabar.id - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, meluap dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

"Secara pasti kita belum bisa menghitung (jumlah rumah terendam banjir), tetapi sekitar ratusan," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jawa Barat, Senin (13/1/2020) malam dilansir laman Antara.

Azis mengatakan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, memang sering banjir, karena banyak sungai yang melintasi kawasan tersebut.

Menurut dia, ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut di kisaran 50 sampai dengan 100 centimeter.

"Kelurahan Kalijaga yang paling parah terkena banjir. Karena memang Kelurahan Kalijaga banyak dialiri sungai yang menuju arah hilir," ujarnya.

Azis memastikan semua warga yang rumahnya terendam banjir telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, karena memang fokus penanganan pertama adalah mengevakuasi warga.

Dia memastikan tidak ada korban dalam musibah banjir kali ini, semua dalam keadaan selamat dan sehat. Warga saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman, lanjutnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bahkan orang tua yang jompo, sakit dan anak-anak berhasil kami evakuasi," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS