Aksinya Terekam CCTV, Dody Akhiri Hidup di Kandang Kambing

Agung Sandy Lesmana
Aksinya Terekam CCTV, Dody Akhiri Hidup di Kandang Kambing
Ilustrasi. (Beritajatim.com)

"Untuk motifnya belum diketahui, pihak keluarga juga sudah mengikhlasakan kepergian Dody."

SuaraJabar.id - Seorang pemuda bernama Dody Afriyanto (35) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kandang kambing di kediamannya, Gang Keluarga RT 1/24, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Aksi gantung diri itu terkuak bahkan terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di dekat lokasi.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Bekasi Selatan, Inspektur Satu Musdiyanto mengatakan jika peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/1/2020) kemarin.

Jasad Dody kali pertama ditemukan oleh Zulhadi (40) saat mengecek kandang kambing.

"Untuk motifnya belum diketahui, pihak keluarga juga sudah mengikhlasakan kepergian Dody," kata Musdiyanto saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (24/1/2020).

Ia menjelaskan, saat ityu saksi hendak mengecek kandang kambing. Disanah, saksi melihat tubuh korban sudah menggantung. Melihat hal itu, saksi langsung berteriak meminta tolong warga sekitar.

Keluarga korban sempat jatuh pingsan melihat Dody tewas dengan gantung diri. Berdasarkan keterangan keluarga, selama ini Dody tidak mempunyai masalah. Mereka juga bingung apa yang menjadi penyebab Dody sampai gantung diri.

"Indikasi pembunuhan tidak ada, karena ada rekaman CCTV dimana korban dengan sendiri mengakhiri hidupnya menggunakan seutas tali plastik yang diikat ke baja ringan," tegas Musdiyanto.

Berdasarkan rekaman CCTV, sebelum korban mengakhiri hidupnya, korban terlihat menyiapkan tali tambang plastik yang berada di sekitar kandang kambing. Kemudian korban sendiri yang mengikat tali tersebut ke Rangka Baja Ringan kandang kambing kemudian membuat simpul talinya.

Setelah itu, ltali itu di ikatkan ke leher korban. Dalam rekaman itu tampak korban kejang dan kemudian beberapa menit kemudian melemas dan tidak bernyawa atau meninggal dunia.

"Karena pihak keluarga menolak otopsi, kasus ini sudah ditutup," katanya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS