Kisah Balita Korban Bencana di Bogor Alami Koma yang Dicari Presiden

Chandra Iswinarno
Kisah Balita Korban Bencana di Bogor Alami Koma yang Dicari Presiden
Presiden Jokowi saat tiba di Kampung Sinar Harapan Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/2/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Kondisi kesehatan Arjuna semakin lemah hingga tak sadarkan diri. Akhirnya, orangtua bocah itu meminta pertolongan kepada Ujang untuk dibawa ke RS.

SuaraJabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui sempat mengunjungi lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada Senin (3/2/2020) lalu.

Namun di sela kunjungan tersebut, ternyata menyimpan kisah haru yang dialami oleh bocah laki-laki bernama Arjuna Akbar berusia 4 tahun yang sedang sakit.

Kisah itu berawal saat Arjuna mendapat kabar, jika Jokowi akan berkunjung ke Sukajaya pada Senin (3/2/2020). Ketika itu, Arjuna minta kepada ayahnya, Hamdani, untuk bisa bertemu dengan Jokowi.

Di tengah kondisi cuaca gerimis, perlahan Hamdani menggendong putranya itu menuju lokasi kunjungan Jokowi. Akhirnya, mereka pun dapat bertemu langsung dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Digendong ke sana. Sempat salaman sama Pak Jokowi, Arjuna disuruh (salaman) enggak mau," kata salah satu warga Ujang saat ditemui Suara.com di RS Salak, Kota Bogor pada Kamis (6/2/2020).

Kemudian pada Selasa (4/2/2020), kondisi kesehatan Arjuna semakin lemah hingga tak sadarkan diri. Akhirnya, orangtua bocah itu meminta pertolongan kepada Ujang untuk membawa anaknya ke rumah sakit.

"Saya bawa ke RSUD Leuwiliang kondisinya sudah enggak sadar, ternyata koma. Lalu ada orang yang bilang kalau Pak Jokowi lagi nyari anak dalam foto lagi digendong. Ternyata itu Arjuna," katanya.

Kemudian, tambah Ujang, Arjuna langsung dirujuk ke RS Salak Kota Bogor dan langsung menjalani perawatan di ruang HCU. Sang ibu, Santika kini juga sedang dirawat karena kondisinya lemah.

"Ini sekarang lagi di ruang sana (HCU) sambil dipakaikan peralatan medis gitu lah. Kondisinya enggak sadar, cuma bernafas aja dari semalam ditangani. Kalau ibunya kemarin masih kuat, tapi semalam kondisinya lemas jadi juga dirawat," katanya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS