Bertemu Prabowo di Bandung, Ridwan Kamil Minta Maaf, Ini Alasannya

Chandra Iswinarno
Bertemu Prabowo di Bandung, Ridwan Kamil Minta Maaf, Ini Alasannya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. [Suara.com/Silmi Kaffah]

Permintaan maaf itu, kata Emil karena dirinya belum sempat bersilaturahmi ke Prabowo ketika lebaran.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pernikahan puteri Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat pada Sabtu (8/2) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil dan Prabowo menjadi saksi atas pernikahan puteri Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan dalam pertemuan tersebut tidak ada dimensi politk atau lainnya.

“Ya itu mah pertemuan sosial jadi tidak ada agenda politik, tidak ada dimensi politik, betul-betul pak DPRD ini anaknya dulu diberi nama oleh Prabowo, minta jadi saksi. Saya relasinya kan sekarang forkominda, beliau anggota DPRD saya diundang,” ujar Emil di Gedung Sate, Senin (10/2/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengungkapkan perbincangan yang dilakukan hanya seputar hal yang ringan. Ia mengungkapkan sempat meminta maaf kepada Prabowo.

“Jadi yang dibicarakan yang ringan-ringan saja, jadi selang proses itu, kan belum sempat lebaran dulu jadi saya mengucapkan mohon maaf lahir batin,” ujar Emil

Permintaan maaf itu, kata Emil karena dirinya belum sempat bersilaturahmi ke Prabowo ketika lebaran dan terkait hal-hal yang kurang berkenan. Permintaan maaf itu respon baik oleh Prabowo.

“Mungkin ada hal-hal kurang berkenan, dan beliau sangat menerima, mengapresiasi dan kita lihat ke masa depan pesan beliau seperti itu.”

Emil mengungkapkan Prabowo memberi pesan untuk melihat ke masa depan, tidak perlu melihat ke belakang.

Untuk diketahui, hubungan Prabowo dan Ridwan Kamil sempat renggang karena dianggap berkhianat lantaran meninggalkan Gerindra dan PKS ketika maju menjadi Gubernur Jawa Barat pada 2018 lalu. Padahal, sebelumnya kedua partai tersebut yang mengantarkan Emil memenangkan kontestasi untuk menjadi Wali Kota Bandung.

Kontributor : Silmi Kaffah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS