Indeks Terpopuler News Lifestyle

Peserta Tes CPNS Depok Terciduk Bawa Jimat, Sekuriti Sampai Takut

Bangun Santoso Jum'at, 14 Februari 2020 | 11:39 WIB

Peserta Tes CPNS Depok Terciduk Bawa Jimat, Sekuriti Sampai Takut
Peserta tes CPNS Depok kepergok bawa jimat. (Suara.com/Supriyadi)

Jimat berwarna merah itu berdasarkan keterangan peserta tersebut didapat dari kakeknya untuk pegangan saat mengikuti tes CPNS

SuaraJabar.id - Satu peserta tes CPNS dari Kota Depok, Jawa Barat kedapatan membawa jimat saat hendak masuk ke ruang tes, pada Jumat (14/2/2020). Jimat tersebut berupa ikat pinggang yang dibalut kain merah dan ditemukan di kantong celana.

"Ditemukan pada sesi pertama hari ini, satu peserta bawa isim (jimat) ditemukan di kantong celana pas saat masuk ke ruang tes. Waktu diperiksa pesertanya gelagapan karena takut gak bisa masuk, " kata petugas keamanan atau sekuriyi Jamil kepada Suara. com.

Jimat berwarna merah itu berdasarkan keterangan peserta tersebut didapat dari kakeknya untuk pegangan saat mengikuti tes CPNS.

Meski begitu, kata dia, jimat warna merah itu telah dikembalikan ke peserta CPNS usai mengikuti tes.

"Jimatnya sudah saya kasih lagi. Jimat itu saya amankan dan gak berani buka, karena ngeri juga. Peserta tetap ikuti tesnya dan sudah pulang, " katanya.

Menurut Jamil, dirinya tidak menanyakan nama dan alamat peserta yang membawa jimat tersebut. Sebab, dirinya hanya memeriksa peserta.

"Gak nanya saya, cuma saya amankan dan kembalikan lagi ke pemilik. Itu juga saya gak berani keluarkan jimat, takut, " katanya.

Sementara itu, sebanyak 5.196 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Depok mulai mengikuti tes di Hotel Bumi Wiyata yang dijadwalkan selama empat hari dari Rabu (12/2/2020) hingga Sabtu (15/2/2020).

Dari 5.196 orang pendaftar itu, hanya akan ada 356 orang saja yang akan diterima berdasarkan formasi penerimaan CPNS 2019 di Kota Depok.

Kontributor : Supriyadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait