Ditegur Ibunda karena Belum Kerja, Jaelani Gantung Diri di Pohon Belimbing

Dwi Bowo Raharjo
Ditegur Ibunda karena Belum Kerja, Jaelani Gantung Diri di Pohon Belimbing
Ilustrasi gantung diri (Shutterstock)

Korban memakai kaus abu-abu dan celana panjang biru sudah tergantung di pohon belimbing.

SuaraJabar.id - Jaelani, pemuda 36 tahun ditemukan tewas gantung diri di kebun belimbing wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pamcoran Mas, Depok, Jawa Barat, Senin (24/2/2020).

Berdasarkan keterangan dari Polsek Pancoran Mas, Jaelani tewas tergantung di pohon belimbing karena mengalami depresi.

"Murni gantung diri. Diduga penyebabnya depresi, karena pada Minggu (23/2/2020) malam, ia (korban) sempat ditegur oleh ibundanya karena belum bekerja," kata Kapolsek Metro Pancoran Mas Kompol Trihardi ketika dikonfirmasi wartawan.

Jasad korban kata dia,langsung diserahkan ke pihak keluarga karena murni bunuh diri dan kekinian sudah dimakamkan.

Terpisah, saksi mata bernama Rusdy Luthfi mengatakan ketika melintas di lokasi kejadian melihat korban memakai kaus abu-abu dan celana panjang biru sudah tergantung di pohon belimbing.

“Saat melintas di lokasi, saya melihat kearah pohon belimbing, korban sudah tergantung. Untuk itu saya melapor ke warga yang lain dan ke pak RT,” kata dia.

Lanjut Rusdy, setelah memastikan, jenazah tersebut diturunkan, disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pancoran Mas.

“Disaksikan para saksi, jenazah korban diturunkan dari tali gantungan,” pungkasnya.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS