Ridwan Kamil Buka Cafe di Australia, Fadli Zon: Harusnya Urusi Banjir

Dany Garjito | Rifan Aditya
Ridwan Kamil Buka Cafe di Australia, Fadli Zon: Harusnya Urusi Banjir
Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizky)

Ridwan Kamil membuka cafe di Australia, padahal kondisi Jawa Barat saat ini tengah dilanda bencana banjir.

SuaraJabar.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyindir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kritik ini dipicu lantaran sang gubernur membuka cafe di Australia.

Padahal, kondisi Jawa Barat saat ini tengah dilanda bencana banjir.

Menanggapi hal ini, Fadli Zon merasa seharusnya Ridwan Kamil pulang dan mengurus banjir. Hal ini disampaikannya dalam cuitan yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Rabu (26/2/2020).

"Sebagian Jawa Barat banjir seperti Subang, Karawang, Bekasi. Harusnya Gubernur pulang, urusi banjir, dan tak perlu buka cafe di Australia," tulis Fadli Zon.

Beberapa warganet ada yang setuju dengan sindiran Fadli Zon kepada Ridwan Kamil.

Seperti akun @dhosmuche yang berkoemntar, "Harap maklum aja. Mungkin karena hujan, becek gak ada ojek jadi belum bisa pulang".

Namun warganet lainnya justru meminta Fadli Zon untuk tidak julid.

"Seharusnya bapak diam. Dan gak usah julid wkwk," tulis @gustfh.

Fadli Zon sindir Ridwan Kamil yang buka cafe di Australia (twitter/@fadlizon)
Fadli Zon sindir Ridwan Kamil yang buka cafe di Australia (twitter/@fadlizon)

Kabar terkait pembukaan cafe di Australia yang dilakukan Ridwan Kamil ini disebarkan oleh akun Twitter resmi milik Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Foto-foto saat Kang Emil, sapaan sang gubernur, yang meluncurkan cafe diunggah oleh akun @humasjabar, Selasa (25/2/2020). Tampak, aktris Cinta Laura juga hadir di sana.

"Gubernur Jabar Kang Emil Ridwan Kamil bersama Duta Anti Kekerasan Cinta Laura dan rombongan saat meluncurkan Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Victoria, Australia, Senin (24/2/20) petang waktu setempat," tulis @humasjabar.

Untuk diketahui, sejumlah wilayah di Jawa Barat dilanda banjir pada beberapa hari terakhir.

Hujan lebat pada Selasa dini hari menyebabkan banjir di 13 titik di Kota Tangerang, Provinsi Banten, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan mengatakan bahwa daerah permukiman yang berada di sekitar kawasan Kali Angke seperti Ciledug Indah, Pinang Griya, Kompleks DDN, Ganda Asri 2, Perumahan Puri Kartika, dan Wisma Tajur juga menghadapi banjir.

Selain itu, meluapnya Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang menyebabkan banjir di Kecamatan Sukaresik, Tasikmalaya.

Daerah yang cukup parah diterjang banjir adalah Subang. Banjir bandang terjadi di Kecamatan Pamanukan yang mengakibatkan 1.023 rumah terendam dan 796 jiwa mengungsi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Hidayat mengatakan banjir itu menerjang delapan kecamatan di Kabupaten Subang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS