36 Perawat RS Mitra Keluarga Jalani Tes Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
36 Perawat RS Mitra Keluarga Jalani Tes Virus Corona
Ilustrasi lokasi Perawatan Pasien Corona di China. (ist)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita mengatakan, mereka yang diambil sample swap untuk diuji laboratorium di Litbangkes.

SuaraJabar.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyatakan perkembangan terbaru tenaga medis RS Mitra Keluarga yang kontak dengan dua warga positif Corona. Ada 39 orang tenaga medis yang diambil sample swap untuk diperiksa virus corona.

Totalnya ada 76 orang yang diawasi karena berhubungan langsung dengan 2 warga Depok yang terinfeksi virus corona. Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita mengatakan, mereka yang diambil sample swap untuk diuji laboratorium di Litbangkes.

"Mereka masih status dalam pengawasan (ODP) dan belum ditingkatkan ke pasien dengan pengawasan (PDP)," kata Novarita di Balaikota, kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Sisanya kata dia, ada 37 orang tenaga medis yang belum diambil sampel. Mereka kata Novarita, masih terus dalam pengawasan Dinas Kesehatan Depok.

"Belum ada yang dinyatakan positif atau negatif. Jadi mereka semua masih di rumahkan," jelas Novarita.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta kepada Direksi Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok agar mempekerjakan kembali 76 tenaga medis yang sebelumnya dinonaktifkan di rumah untuk sementara waktu.

Untuk diketahui, 76 tenaga medis RS Mitra Keluarga tersebut pernah kontak langsung dengan dua warga Depok yang positif Virus Corona.

"Ada 76 tenaga medis kotak langsung dengan pasien (positif Corona). Mereka ini kan orang dengan pengawasan (ODP) yang sebenarnya bisa beraktivitas normal (bekerja). Sebenarnya dia cukup pakai masker dan berangkat (kerja) lagi. Tidak ada masalah," kata Terawan di RS Mitra Keluarga Depok, Senin (2/3/2020) kemarin.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS