Pasien Positif Virus Corona di Jawa Barat Melonjak Jadi 22 Orang

Pebriansyah Ariefana
Pasien Positif Virus Corona di Jawa Barat Melonjak Jadi 22 Orang
Simulasi penanganan pasien yang terdeteksi Virus Corona di RS Margono Soekarjo Purwokerto. [Suara.com/Anang Firmansyah]

Dalam satu hari bertambah 10 orang positif virus corona.

SuaraJabar.id - Pasien positif virus corona di Jawa Barat melonjak jadi 22 orang, per Kamis (19/3/2020). Dalam satu hari bertambah 10 orang positif virus corona.

Hal itu tercatat dalam situs Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 (Pikobar). Sementara pasien yang berhasil sembuh di Jabar ada 2 orang. Sedangkan 2 orang lainnya meninggal dunia.

Sejauh ini ada 126 pasien dalam pengawasan (PDP) yang tersebar di seluruh Jabar. Menurut data, 49 di antaranya sudah selesai pengawasan.Sebanyak 77 lainnya masih dalam pengawasan.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP), angka yang tercatat mencapai 1.165 jiwa. Sebanyak 481 di antaranya sudah selesai pemantauan. Sedangkan 684 lainnya saat ini masih dalam pemantauan.

Dari peta sebaran Covid-19 di Jabar, PDP dan ODP ini dominan tersebar di sejumlah kabupaten/Kota seperti Karawang, Sukabumi, Bandung, Bandung Barat, Cirebon, dan Tasikmalaya.

Adapun kasus ODP yang cukup banyak antara lain di Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, Bekasi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS