Diisolasi karena Positif Terjangkit, Jejak Bima Arya hingga Tertular Corona

Agung Sandy Lesmana
Diisolasi karena Positif Terjangkit, Jejak Bima Arya hingga Tertular Corona
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Suara.com/M. Yasir)

Sedangkan tiga anggota rombongan lain yang ikut Bima ke luar negeri dinyatakan negatif Corona.

SuaraJabar.id - Wali Kota Bogor Bima Arya positif tertular virus Corona COVID-19 setelah sebelumnya melakukan lawatan ke luar negeri. 

Dilansir dari Ayobandung.com--jaringan Suara.com, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain positif Corona. Sedangkan tiga anggota rombongan lain yang ikut Bima ke luar negeri dinyatakan negatif Corona.

Berikut jejak Bima Arya sebelumnya dinyatakan positif Corona:

  • 26 Februari, Bima Arya hadir dalam acara Persidangan Sinode Tahunan (PST) di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Hotel Aston, Kota Bogor. Belakangan diketahui di sana ada jemaat yang positif Corona
  • Pada 9 Maret, Bima Arya mulai melakukan kunjungan kerja ke Azerbaizan dan Turki.
  • Pada 11 Maret, Turki mengumumkan kasus pertama virus Corona. Bima secara otomatis akan masuk Orang Dalam Pemantauan ketika pulang ke Tanah Air.
  • Pada 14 Maret 2020, Bima Arya Lewat akun Instagram-nya mengunggah foto saat menandatangani kerja sama dengan dengan Mall Pelayanan Publik di Azerbaijan.

Berikut petikan status Bima Arya: Kota Bogor menjadi rujukan Mall Pelayanan Publik tingkat Nasional. Kemarin didampingi pak Duta Besar @husnanbeyfananie saya menandatangani kerja sama dengan Mall Pelayanan Publik Di Azerbaijan untuk terus tingkatkan inovasi pelayanan. Ini yang terbaik menurut standard PBB. Ada kerja sama pelatihan dan pengembangan teknologi. Setelah tandatangan, kami ekspresikan terimakasih dengan tradisi masing masing tanpa bersentuhan.

Insya Allah besok kembali ke Kota Bogor dan siap jadi Orang Dalam Pemantauan (ODP). Selama 14 hari akan dipantau kesehatan saya untuk pastikan bersih dari Virus Corona. Yang baru pulang dari luar negeri jangan lupa lapor ke Dinas Kesehatan, Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

  • Pada Senin 16 Maret, Bima tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 14.00. Ia menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandara. Usai pemeriksaan Bima langsung menuju ke kediaman di Katulampa.
  • Pada Selasa 17 Maret, Bima Arya memulai bekerja dari rumah. Bima melakukan Video Conference dengan jajaran ASN, Kepala Sekolah, Dishub dan pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas se Kota Bogor.
  • Pada Selasa 17 Maret, Bima juga sempat tes di RS Bogor Senior Hospital untuk memastikan positif Corona atau tidak.
  • Pada 19 Maret Wali Kota Bogor Bima Arya menerima hasil tes Swab yang menunjukkan positif Corona.
  • Pada 19 Maret, Bima menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama minimal 14 hari ke depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS