Pasien Positif Virus Corona di Depok Bertambah Jadi 13 Orang

Reky Kalumata
Pasien Positif Virus Corona di Depok Bertambah Jadi 13 Orang
Ilustrasi ruang isolasi virus corona. (Antara)

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat sebanyak 87 orang

SuaraJabar.id - Data terkonfirmasi positif virus Corona di Kota Depok bertambah tiga orang menjadi 13 orang. Hal itu berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

"Jumlah terkonfirmasi positif Corona bertambah dari yang sebelumnya sebanyak 10 orang, kini menjadi 13 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana , Minggu (22/3/2020).

Ia mengatakan, untuk pasien meninggal dunia karena virus Corona tidak ada. Sedangkan, jumlah pasien yang sembuh sebanyak empat orang.

Sedangkan untuk pasien Dalam Pengawasan (PDP), terdapat sebanyak 87 orang, dengan rincian, yang sudah ditangani sebanyak sembilan orang, jadi tinggal 78 orang masih dalam pengawasan.

"Terbaru kalau orang dalam pemantauan (ODP) di Depok ada 393 orang. Sudah selesai ditangani 192 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 211 orang, " ucap dia.

Pemerintah Kota Depok kata dia, tengah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, juga meminta agar masyarakat melaksanakan imbauan-imbauan yang telah disampaikan pemerintah.

"Kami minta warga tetap di rumah jika tidak ada kepentingan untuk keluar. Tetapi jika mengharuskan keluar rumah agar tetap menjaga jarak fisik agar tetap aman, kemudian selalu gunakan masker dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS