Pemkot Bandung Dapat 2.000 Alat Rapid Test, Ini Warga yang Dapat Prioritas

Chandra Iswinarno
Pemkot Bandung Dapat 2.000 Alat Rapid Test, Ini Warga yang Dapat Prioritas
Metode rapid test (Shutterstock)

Pemkot Bandung akan melakukan rapid test pada Rabu 25 Maret 2020. Hal itu pun telah dipastikan Wali Kota Oded M Danial.

SuaraJabar.id - Sebanyak 2.000 alat rapid test untuk pemeriksaan Covid-19 dipastikan bakal diterima Pemkot Bandung dari Pemprov Jabar. Nantinya, alat tersebut akan diprioritaskan bagi petugas kesehatan yang berinteraksi langsung dengan pasien terpapar Virus Corona.

Rencananya, Pemkot Bandung akan melakukan rapid test pada Rabu 25 Maret 2020. Hal itu pun telah dipastikan Wali Kota Oded M Danial.

"Dari Informasi Gubernur, Kota Bandung dapat giliran pada Rabu nanti dengan kuota sebanyak dua ribu," kata Oded di Balai Kota Bandung pada Senin (23/3/2020).

Rapid test juga dilakukan kepada setiap kepala dinas di lingkungan Pemkot Bandung. Ia mewanti-wanti setiap kepala dinas harus turut dalam pengecekan nanti.

Selain melakukan tes, antisipasi lainnya yang dilakukan Pemkot Bandung, yakni dengan berencana membuat tempat pencuci tangan di 30 titik tempat-tempat umum.

"Ada 30 titik yang akan dibangun di Kota Bandung, alhamdulillah hari ini sudah ada dua. Tempat lain kita pasang. Tempat keramaian di pasang. Ini mudahkan masyarakat untuk hadapi COVID-19," katanya.

Untuk diketahui, saat ini Pemkot Bandung sudah masuk dalam zona merah atau Red Zone persebaran Virus Corona atau COVID-19 di Jabar. Hingga saat ini, sudah ada empat orang dinyatakan positif Virus Corona di Kota Bandung.

Kontributor : Cesar Yudistira

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS