15 Ribu Liter Disinfektan 'Hujani' Kota Bogor

Pebriansyah Ariefana
15 Ribu Liter Disinfektan 'Hujani' Kota Bogor
Ilustrasi penyemprotan disinfektan. (Antara)

Pada tahap awal ini, penyemprotan dilakukan mulai dari Jalan MA Salmun, Jalan Mayor Oking (sekitaran Stasiun Bogor), Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Sawojajar.

SuaraJabar.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona Covid-19 Kota Bogor melakukan strerilisasi dengan menyemprotkan 15.000 liter cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan Kota Bogor, Selasa (24/3/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan penyemprotan cairan disinfektan skala besar ini dilakukan secara bertahap.

Pada tahap awal ini, penyemprotan dilakukan mulai dari Jalan MA Salmun, Jalan Mayor Oking (sekitaran Stasiun Bogor), Jalan Dewi Sartika, Jalan Sawojajar Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi.

"Penyemprotan skala besar ini baru pertama kali. Kita akan lakukan secara bertahap, rencana tiga hari sekali karena kalau langsung seluruhnya tidak memungkinkan," kata Marse, kepada Suara.com.

Dalam pelaksanaan, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan total mengangkut 15.000 cairan disinfektan untuk disepmprotkan.

"Tadi ada tiga unit (mobil pemadam kebakaran) yang dilibatkan kapasitas totalnya 15.000 liter," jelasnya.

Sebelum penyemprotan, tambah Marse, pihaknya juga melibatkan Satpol PP untuk mensosialisasikan ke warga khusunya para pedagang dan Dinas Perhubungan (Dishub) guna pengaturan lalu lintas.

"Jadi sebelum disemprot temen-temen Satpol PP sudah sosialisasi di lokasi yang akan disemprot terutama pedagang dan PKL. Di jalan juga sama ada dari temen Dishub yang ikut turun," tutup Marse.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS