Pemkab Sukabumi Pastikan Kasus Corona Positif di Wilayahnya

Chandra Iswinarno
Pemkab Sukabumi Pastikan Kasus Corona Positif di Wilayahnya
Bupati Sukabumi Marwan Hamami (tengah) dalam konferensi pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/3/2020). [Sukabumiupdate/Istimewa]

Bupati Sukabumi Marwan Hamami membenarkan kasus positif Corona di Kabupaten Sukabumi.

SuaraJabar.id - Pemkab Sukabumi mengonfirmasi kasus positif Corona atau Covid-19 di wilayahnya. Pengumuman adanya warga yang positif Covid-19 tersebut dirilis Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Dalam keterangan yang disampaikan, dari data yang dihimping Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi disebutkan ada 13 sampel yang diperiksa. Dari jumlah tersebut, hasil pemeriksaan menunjukan satu positif dan delapan negatif. Sedangkan sampel yang masih dalam proses pemeriksaan ada empat.

Dengan begitu, hingga Selasa (24/3/2020), terdapat 16 pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Sukabumi, sedangkan jumlah orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 79 orang.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami membenarkan kasus positif Corona di Kabupaten Sukabumi.

"Hasil pemeriksaan terakhir dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat, satu terindikasi positif," ujar Marwan dalam konferensi pers perkembangan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Sukabumi seperti dilansir Sukabumiupdate.com-jaringan Suara.com pada Selasa (24/3/2020).

Untuk selanjutnya, Pemkab Sukabumi melakukan kajian agar proses penanganan pasien yang positif Corona tersebut bisa terpantau. Selain itu, petugas kesehatan melakukan tracing dan mendata dengan siapa pasien ini kontak.

"Tadi kita sudah memerintahkan kepala puskesmas (puskemas wilayah asal pasien positif ini) untuk mendata keluarga kemudian juga mencermati sejauh mana mobilisasi orang ini sebelum terindikasi positif. Mudah-mudahan kita bisa mempersempit ruang, sehingga penyebaran dari Virus Corona ini bisa tertanggulangi secara baik."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS