Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Bogor Kebanjiran, Jalan Tertimbun Longsor

Bangun Santoso
Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Bogor Kebanjiran, Jalan Tertimbun Longsor
Banjir dan tanah longsor di Bogor pada Rabu (25/3/2020) sore. (Foto: Istimewa)

Setidaknya ada 25 rumah warga dan satu pondok pesantren yang kebanjiran

SuaraJabar.id - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Bogor membuat aliran Sungai Cidurian di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya meluap. Akibatnya, puluhan rumah warga kebanjiran banjir hingga jalan tertutup material longsor.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (25/3/2020) pukul 15.00 WIB. Untuk banjir, terjadi di Kampung Congcorang Lebak.

"Kejadiannya tadi sore, ada 25 unit rumah dengan 33 kepala keluarga dan satu pondok pesantren yang terdampak bencana banjir tadi. Tidak ada korban," kata Adam, saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Sementara untuk longsor terjadi Jalan Raya Harkat Jaya dengan panjang sekitar 10 meter. Longsor itu membuat jalan hanya bisa dilalui sepeda motor.

"Saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara karena situasi dan juga alat yang tidak memungkinkan dan sementara jalan dipergunakan hanya satu arah dan untuk keselamatan hanya bisa kendaraan roda dua saja," jelasnya.

Menurut Adam, lokasi longsor di jalan tersebut sudah mengalami kejadian serupa pada bencana besar awal tahun 2020. Ia mengimbau masyarakat tetap waspada mengingat curah hujan masih tinggi.

"Pernah longsor Januari lalu, minggu lalu juga longsor dan ini ketiga kalinya. Warga harus tetap waspada karena Bogor masih sering hujan," imbuh dia.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS