Viral Sopir Angkot Tewas di Mobil, Polisi: Belum Bisa Dinyatakan Covid

Chandra Iswinarno
Viral Sopir Angkot Tewas di Mobil, Polisi: Belum Bisa Dinyatakan Covid
Evakuasi sopir angkot di Bekasi. [Tangkapan layar Video WAG]

Proses evakuasi jenazah korban dilakukan dengan standar protap kesehatan wabah Covid-19.

SuaraJabar.id - Sopir angkutan kota (Angkot) K-10 jurusan Ujung Harapan-Terminal Bekasi tewas di dalam kendaraannya pada Minggu (29/3/2020). Tewasnya pria yang diketahui bernama Rustam Safari (40) viral di jagat maya karena disebut-sebut tewas terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona.

Rustam ditemukan sudah tak bernyawa di Jalan Kaliabang Tengah RT 03/15, Kecamatan Bekasi Utara, sekira pukul 06.15 WIB. Saat itu, rekananya Edward (50) hendak mencuci Angkot dan mencoba membangunkan korban, namun korban sudah tak bernyawa.

"Belum bisa dinyatakan Covid-19," kata Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari kepada Suara.com pada Minggu (29/3/2020).

Memang, kata Erna, proses evakuasi jenazah korban dilakukan dengan standar protap kesehatan wabah Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi adanya indikasi korban meninggal terinfeksi Virus Corona.

“Tapi kemungkinan besar bukan karena terinfeksi Corona. Korban peminum dan pada Sabtu (28/3/2020) malam korban minum-minuman keras dan tidur di angkot, pas pagi dibangunin sudah tidak bernyawa,” jelas Erna.

Dari situ, warga yang panik kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Bekasi Utara. Petugas berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan membawa jenazah korban ke RSUD Kota Bekasi.

“Hasilnya belum ada, kami juga masih selidiki."

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS