Balita Perempuan di Purwakarta Positif Terjangkit Virus Corona

Bangun Santoso
Balita Perempuan di Purwakarta Positif Terjangkit Virus Corona
Ilustrasi petugas medis merawat pasien virus corona. (Foto: AFP)

Balita berumur 3,5 tahun itu diduga terpapar virus corona usai bersama ibunya kontak dengan warga yang baru pulang dari umrah

SuaraJabar.id - Tim Satgas Khusus Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat merilis penambahan jumlah pasien positif virus corona bertambah jadi 2 orang.

Perwakilan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, warga yang positif terbaru ini adalah seorang balita berjenis kelamin perempuan berusia 3,5 tahun berinisial NH.

NH dan ibunya diduga melakukan kontak langsung dengan seorang warga yang baru pulang umrah. Bayi tersebut saat ini diisolasi rumahnya dan akan secepatnya mendapatkan penanganan medis.

"Sempat 14 Maret dibawa ke dokter dan membaik tapi hasil uji lab semalam bayi itu positif corona. Sementara Ibu NH dan keluarganya kami tetapkan statusnya menjadi orang dalam pemantauan (ODP), ujar Wahyu, sebagaimana dilansir Ayobandung.com, Rabu (1/4/2020).

Sementara jumlah ODP bertambah 18 dari sebelumnya 166 menjadi 184 orang. Begitu juga pasien dalam pemantauan (PDP) yang bertambah 1 dari sebelumnya 4 menjadi 5 orang.

"Perkembangan hari ini dapat disimpulkan positif 2, ODP 148, dan PDP 5 orang," katanya.

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 Purwakarta mengumumkan hasil rapid test yang dilakukan pada Selasa (31/3/2020) terhadap 32 orang. Di mana hasilnya semuanya negatif.

"Rapid test akan dilakukan satu hari lagi pada beberapa hari kemudian," katanya menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS