Jembatan Ambruk di Purwakarta, 6 Orang Tertimbun

Pebriansyah Ariefana
Jembatan Ambruk di Purwakarta, 6 Orang Tertimbun
Jembatan Ambruk di Purwakarta. (Ayopurwakarta)

Jembatan itu berlokasi di Desa Karang Mukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

SuaraJabar.id - Sebuah jembatan ambruk di Purwakarta. Jembatan itu berlokasi di Desa Karang Mukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Jembatan ambruk, Jumat (3/4/2020) hari ini. Robohnya jembatan penghubung antar kecamatan di Purwakarta itu diduga akibat terjangan air sungai yang deras karena sebelumnya diguyur hujan.

Robohnya jembatan itu menimbulkan korban. Diduga terdapat sejumlah warga tertimbun oleh material jembatan sehingga aparat terkait saat ini tengah melakukan penanganan lapangan.

"Menurut informasi sementara sekitar enam warga yang menjadi korban, empat orang di antaranya berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana.

Robohnya jembatan tersebut kemungkinan karena debit air besar yang kemudian menerjang jembatan itu. Petugas di lapangan saat ini masih terus melakukan penanganan dan memastikan adanya korban tertimbun.

"Jembatan itu termasuk vital karena menjadi penghubung antara Kecamatan Campaka dan Bungursari," kata Iyus.

Jembatan tersebut telah dibangun sejak lama dan rencananya dilakukan perbaikan tahun ini. Saat ini prosesnya masih tahap lelang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS