facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah! Bayi di Purwakarta Sembuh dari Virus Corona

Agung Sandy Lesmana Minggu, 12 April 2020 | 17:18 WIB

Alhamdulillah! Bayi di Purwakarta Sembuh dari Virus Corona
Ilustrasi bayi yang baru dilahirkan (Shutterstock).

Ia mengatakan, dengan sembuhnya balita dari virus corona itu maka jumlah pasien positif di Karawang berkurang dan kini tersisa empat orang.

SuaraJabar.id - Berita baik datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Seorang bayi berusia 3,5 tahun yang sebelumnya positif terjangkit virus Corona kini dinyatakan sembuh.

Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Purwakarta Elitasari Kusuma Wardani, mengatakan  balita yang berasal dari Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta itu telah sembuh dari COVID-19.

Ia mengatakan, dengan sembuhnya balita dari virus corona itu maka jumlah pasien positif di Karawang berkurang dan kini tersisa empat orang. Mereka yang positif COVID-19 tersebut kini tengah menjalani perawatan tim medis di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: Telan 3 Nyawa, Bentrok TNI-Polri di Memberamo Papua Bikin Warga Ketakutan

"Untuk jumlah ODP hingga kini kami mencatat terdapat 168 orang. Kemudian jumlah PDP masih tetap 19 orang," kata Elitasari seperti dilansir Antara, Minggu (12/4/2020).

Ia mengajak masyarakat untuk tetap optimistis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Karena hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona.

"Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas COVID-19. Di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP," kata dia.

Dia juga mengatakan pada sisi pencegahan yang bersifat kewilayahan, dilakukan penertiban di beberapa titik ruas jalan seperti di Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah. (Antara).

Baca Juga: Polisi Ludahi Sopir Mobil Setelah Disetop, Bripka Rasoki Siregar Dimutasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait