facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Warga soal Tahanan Kabur, Lari Telanjang hingga Dikasih Sarung

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh Jum'at, 17 April 2020 | 06:10 WIB

Cerita Warga soal Tahanan Kabur, Lari Telanjang hingga Dikasih Sarung
Tahanan kabur dari Polsek Bekasi Kota. (Foto: Bidik layar video)

"Saya kejar kirain saya ada tawuran beneran, enggak tahunya napi yang kabur dari Polsek Bekasi Kota..."

SuaraJabar.id - Warga di Jalan Kedondong, Perumnas I, Bekasi, Jawa Barat sempat digemparkan dengan belasan tahanan yang kabur. Ada sebanyak 16 tahanan yang melarikan dari Polsek Bekasi Kota saat berjemur untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Rudianto (48), salah satu anggota Binmas Kranji, Bekasi menjelaskan detik-detik ketika belasan tahanan itu kabur dan ditangkap lagi oleh warga sekitar pada Minggu (12/4/2020).

Dia mengaku, awalnya melihat tiga orang pemuda yang berlari tanpa mengenakan baju. Namun saat ditanya tiga orang tersebut berlarian dengan alasan ada peristiwa tawuran.

"Pas saya pulang piket, lagi di rumah tiba-tiba ada remaja, ditegur tuh orang itu, ada apa pak 'ada tawuran," ujar Rudianto kepada Suara.com, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: Ubah Lirik Jadi Minum Anggur Merah, Remaja di Surabaya Dituduh Hina Nabi

Ia juga sempat menanyakan kepada ketiga orang yang bertelanjang dada itu. Kepada Rudianto, mereka mengaku bajunya diambil oleh temannya. Menurutnya, saat itu ada warga yang kasihan dan memberikan ketiga pemuda itu sarung.

"Kalau saya tanya bajunya ke mana diambil sama kawannya. Ada warga simpati, dia ngasih sarung karena dia (tahanan kabur) telanjang," ucap dia.

Namun, ternyata Rudianto baru sadar jika ketiga orang itu adalah tahanan kabur. Hal itu diketahui ketika Rudianto bertemu rekannya dari Mitra Pokdar Kamtibmas Bekasi Kota

Ia pun diminta untuk mengejar para napi tersebut lantaran takut diamuk massa.

"Saya kejar kirain saya ada tawuran beneran, enggak tahunya napi yang kabur dari Polsek Bekasi Kota. Makanya saya kawal takut ada yang main hakim. Karena kan bukan maling atau apa biar diselesaikan saja sama yang berwajib," ucap Rudianto.

Baca Juga: Habis Jerit-jeritan Tengah Malam, Eva Tewas di Ranjang, Suami Gantung Diri

Dia mengataku jika ada tiga tahanan yang berhasil ditangkap warga sekitar rumahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait