alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sembuh dari Virus Corona, Wawali Kota Bandung Tes Lagi, Hasilnya Kaget

Pebriansyah Ariefana Sabtu, 18 April 2020 | 19:53 WIB

Sembuh dari Virus Corona, Wawali Kota Bandung Tes Lagi, Hasilnya Kaget
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. [Suara.com/Emi La Palau]

Untuk memastikan kesembuhannya Yana kembali menjalani tes swab ketiga.

SuaraJabar.id - Wakil wali kota Bandung Yana Mulyana kembali melakukan swab tes ke tiga untuk memastikan telah sembuh dari keterpaparan virus corona jenis baru Covid-19. Dari hasil swab tes yang diterima pada Jumat (17/4/2020) kemarin, Yana Mulyana dinyatakan negatif.

Setelah hasil swab tes kedua, pada 27 Maret 2020 lalu, Yana dinyatakan negatif, untuk memastikan kesembuhannya Yana kembali menjalani tes swab ketiga. Hingga saat ini, sesuai anjuran dokter Yana masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya dan tetap terpisah dengan keluarga.

“Alhamdulillah, hari Jumat 17 April 2020 hasil swab saya yang terakhir adalah negatif,” ungkap Yana dalam keterangan vidio yang diterima wartawan, Sabtu (18/4/2020).

“Tapi sesuai anjuran dari dokter setelah keluar dari rumah sakit agar saya tetap melakukan isolasi mandiri, dan saya melakukan isolasi di rumah pribadi, saat ini tetap terpisah dari keluarga dan saya sudah menjalani selama kurang lebih 22 hari,” lanjut Yana menambahkan.

Baca Juga: Kronologi Odang Meninggal Mendadak saat Rakaat Kedua Salat di Masjid

Yana memberikan semangat bagi warga yang tengah menjalani perawatan Covid-19 untum tetap berfikir positif, dan mengikuti semua anjuran perawatan dari dokter. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang sehat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tetap tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada tim medis, keluarga masyarakat yang terus memberikan doa sehingga saya saat itu. Bagi masyarakat yang dirawat saat ini, ikuti terus anjuran para dokter terus berdoa, terus berfikiran positif, dan semoga atas ijin Allah bapak Ibu bisa segera sembuh,” ungkap Yana.

“Yang terpaksa keluar rumah, jangan lupa gunakan masker, tangan harus tetap bersih, jangan pernah sekali pun menyentug area muka dan ganti seluruh pakean setelah tiba di rumah,” lanjut Yana menambahkan.

Kontributor : Emi La Palau

Baca Juga: Job Batal Imbas Corona, Dinar Candy Rugi Rp 500 Juta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait