Besok Puasa, Sembako Gula dan Minyak Goreng Langka di Bandung

Pebriansyah Ariefana
Besok Puasa, Sembako Gula dan Minyak Goreng Langka di Bandung
Salah seorang pedagang sembako, Titin (40). (Suara.com/Emi)

Titin (40) mengungkapkan beberapa kebutuhan pokok seperti gula dan minyak goreng mengalami kelangkaan. Pihaknya cukup sulit mendapatkan barang.

SuaraJabar.id - Menjelang puasa ramadhan 2020, sembako atau bahan pokok di Kota Bandung langka. Gula pasir dan minyak goreng di antara sembako yang sulit ditemui saat wabah virus corona ini.

Salah seorang pedagang sembako, Titin (40) mengungkapkan beberapa kebutuhan pokok seperti gula dan minyak goreng mengalami kelangkaan. Pihaknya cukup sulit mendapatkan barang.

“Untuk gula, sekilo sekarang Rp 18 ribu, stoknya susah. Lebih susah tidak ada barang, makanya mahal,” ujar Titin kepada suara.com ketika ditemui di Pasar Kosambi Bandung, Kamis (23/4/2020).

Titin mengungkapkan sudah sejak beberapa minggu harga gula bertahan di angka Rp 18 ribu per kilogramnya dan barang cukup sulit didapat. Sementara itu menjelang ramadhan belum ada peningkatan pembelian dari warga.

“Infonya susah, soalnya dari pengiriman dari pemasoknya, jadi kami juga susah. Belum ada peningkatan pembelian,” ujar Titin.

Selain gula pasir, Titin mengungkapkan kelangkaan juga terjadi pada minyak goreng. Namun harga jual minyak goreng masih tetap normal, dan harga kebutuhan lainnya masih cukup normal, seperti telur.

“Minyak goreng, standar harga masih normal, cuma barangnya agak susah didapat. Karena langka pengirimannya juga,” ugkap Titin.

“Tidak naikin harga kasian, nanti sesuaiin harga saja. Telor masih normal, harganya turun, dari Rp 25 ribu menjadi Rp 23 ribu rupiah,” lanjut Titin menambahkan.

Sementara itu salah satu pedagang sayuran, Iin Fahrina (30) mengungkapkan ada peningkatan harga bawang merah sejak dua minggu terakhir. Mencapai Rp 55 ribu perkilogramnya, sedangkan harga bawang putih mengalami penurunan.

“Bawang merah naik, sekilo Rp 55 yang bagus, harga normalnya Rp 35 ribu. Baru sekarang naiknya, dua minggu jelang ramadhan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS